Klinik Bhayangkara Vaksin Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

vaksinasi 55555
Klinik Polres Klungkung menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Klinik Bhayangkara Polres Klungkung menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity bagi anak-anak, Selasa (28/12/2021).

Adapun pelaksanaan kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun ini Polres Klungkung selalu bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung yang secara bergantian Tim Vaksinator melakukan Vaksin ke sekolah – sekolah yang bertujuan untuk melindungi anak dari Covid-19 serta untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana menjelaskan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19.

“Secara umum pelaksanaan vaksinasi ini adalah sebagai upaya untuk melindungi anak-anak Indonesia, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Klungkung dan sekitar”, ungkapnya.

AKBP I Made Dhanuardana melanjutkan, tujuan diberikannya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun adalah untuk melindungi setiap anak dari sakit berat akibat Covid-19. Diharapkan, pemberian vaksin kepada anak juga menekan penularan kepada kelompok umur lainnya, serta tentu saja pemberian vaksin akan mempercepat pencapaian herd imunity.

Sehingga hari ini Klinik Bhayangkara Polres Klungkung menargetkan 26 orang untuk disuntik vaksin yang mana vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.