Bupati Suwirta Minta Serius Tangani Olahraga

rat 33333
Bupati Suwirta saat membuka RAT KONI Klungkung bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (28/12/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Mari tunjukan keseriusan dalam menangani olahraga di Kabupaten Klungkung. Komitmen itu dikemukakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabupaten Klungkung bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (28/12/2021).

Lebih jauh I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengharapkan agar rapat tahunan KONI dapat dimanfaatkan untuk mengevaluasi organisasi maupun prestasi yang sudah didapatkan.

Mengenai organisasi KONI, Bupati Suwirta mengharapkan agar organisasi dapat ditata dengan sebaik-baiknya sehingga jangan sampai ada kepentingan pribadi di dalam organisasi dan kepada pengurus KONI dan cabang olahraga proaktif dalam melakukan update data terhadap semua atlet dan dapat turun ke pelosok desa dalam rangka menemukan bibit calon atlet.

“Organisasi akan hebat, apabila di dalamnya muncul semangat yang kuat yang menuju ke satu arah, dan mempunyai pemikiran yang sama dan Spirit Gema Santi dapat dijadikan landasan dalam menjalankan organisasi di KONI Klungkung,” harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menginginkan kepada semua pengurus cabang olahraga dapat merawat atlet pada masing-masing cabang olahraga. Bupati Suwirta juga meminta supaya pengurus KONI dapat menggunakan juri atau wasit dari Klungkung yang sudah mempunyai sertifikat sesuai kompetensinya, untuk dapat diberdayakan ketika ada event terkait kompetensinya.

Ketua panitia I Ketut Budiarta menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan dan hasil kegiatan yang telah dicapai oleh KONI Kabupaten Klungkung pada tahun 2021 dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini, yakni sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan serta penggunaan anggaran hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung Tahun 2021 dan sebagai bahan evaluasi bagi KONI Klungkung dalam melaksanakan kegiatan di tahun berikutnya.

Lebih lanjut I Ketut Budiarta menyampaikan bahwa RAT KONI mengusung tema melalui RAT KONI Klungkung kita perkuat organisasi untuk peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Klungkung dengan Spirit Gema Santi.

Dalam RAT KONI diisi penyerahan bantuan atau pembinaan cabang olahraga berupa reward kepada 9 atlet cabang olahraga yang mendapatkan mendali atau juara dalam event yang diikuti, yakni IODI,Softball, Tenis Meja, Kabaddi dan Rugby. Adapun kesembilan atlet tersebut yakni, untuk cabang olahraga IODI atas nama Luh Putu Kristina juara 1 Solo Syllaud Jive Kejuaraan Dancesport Bali Open 2021, Cabang Olahraga Softball atas nama Ni Putu Okta Diana Dewi Juara 1 Kejuaraan Nasional Women Baseball U-18, Cabang Olahraga Tenis Meja atas nama I Komang Bayu Santika Juara 1 Junior Putra Kejuaraan Tenis Meja Singaraja Open Se-Bali 2021, Cabang Olahraga Kabaddi atas nama I Wayan Eko Bhuana Putra, I Kadek Putra Wiguna, I Komang Widhiana Pramana P, Jefrianus Ngongo, dan I Kadek Andi Ria Gunawan memperoleh emas dalam Best On 3 Putra, cabang olahraga Rugby persatuan PRUI atas nama Gede Rogger Pramana Putra juara pada Series Opener Festival 2021.

Turut hadir dalam RAT KONI Klungkung, Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, pengurus, pelatih, cabang olahraga Kabupaten Klungkung, Korcam se-Kabupaten Klungkung, dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.