Kodim 1610 Klungkung Sambut Satgas Apter dari Operasi Papua

papua 11111
Penyambutan personel dari penugasan di daerah operasi Papua. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kodim 1610 Klungkung menggelar penyambutan personelnya yang kembali ke Kesatuan di Makodim 1610/Klungkung dari penugasan di wilayah Kodam XVIII Cenderawasih, Daerah Operasi Papua, Selasa (28/12/2021).

Acara penyambutan dipimpin langsung Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi dan dihadiri oleh Kasdim 1610/Klungkung, Ketua Persit KCK Cab XXXIII Dim 1610 beserta pengurus, Perwira Staff, Danunit Intel, Danramil Jajaran Kodim 1610 serta Anggota Militer dan PNS Kodim 1610/Klungkung.

Menurut Letkol Inf Suhendar Suryaningrat personel yang kembali dari penugasan adalah Letda Inf Nono Darsono beserta Kopda I Wayan Sutamaya kembali setelah 1 tahun lebih melaksanakan tugas sebagai Satgas Aparat Teritorial di Wilayah Kodam XVIII/Cenderawasih, termasuk 3 orang personel yang juga sudah lebih dahulu melaksanakan penugasan yang sama antara lain Serda I Nyoman Suartana, Serda I Wayan Darwa serta Kopda I Komang Adnyana.

Letkol Inf Suhendar Suryaningrat dalam sekapur sirih sambutannya menyampaikan bahwa tugas sebagai Satgas Aparat Teritorial merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan penuh semangat, disiplin, pengabdian, rela berkorban tanpa pamrih dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Tugas sebagai Satgas Aparat Teritorial merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan penuh semangat, disiplin, pengabdian, rela berkorban tanpa pamrih dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Dengan berakhirnya penugasan Satgas Apter berarti personel Prajurit telah mampu mengangkat citra dan nama baik TNI AD pada umumnya dan khususnya Kodim 1610/Klungkung,” ujar Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat.

Diakhir sambutannya, Dandim 1610/Klungkung menyampaikan bahwa tantangan tugas ke depan akan jauh lebih kompleks, terlebih di tengah situasi Pandemi Covid-19 yg sampai saat ini belum berakhir. Setiap prajurit harus bisa menjadi contoh berprilaku hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu ditemui usai penyambutan salah seorang perwira Kodim Klungkung Letda Inf Nono Darsono yang telah bertugas selama setahun lebih mengaku bangga sekaligus merupakan kehormatan dengan penugasan dirinya ke Kodam XVIII Cenderawasih di daerah operasi Papua.

“Saya merasa berterimakasih atas penugasan komandan Kodim 1610 Klungkung kepada diri saya, selama penugasan lebih dari setahun di medan operasi Papua walaupun medan sulit ,tapi saya bangga bisa membangun 31 unit jamban bagi masyarakat Pengunungan Papua Jaya Wijaya dan juga membangun jembatan untuk kelancaran transportasi masyarakat yang ada di pegunungan di Jayawijaya termasuk ikut membantu pendidikan anak-anak yang masih terbelakang dengan masih banyaknya kekurangan guru di sana ,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.