Mantan Kasat PJR Polda Bali Kini Jabat Kapolres Bangli

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
cenderamata
Kapolda Bali serahkan cinderamata saat sertijab Kapolres Bangli bertempat di halaman Mapolres Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Kapolres Bangli yang sebelumnya dijabat AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, kini digantikan oleh AKBP I Dewa Agung Roy Marantika. Perwira asal Klungkung ini sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Polda Bali.

Upacara Serah Terima jabatan (Sertijab) berlangsung di halaman Mapolres Bangli, Selasa (28/12/2021). Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Bacaan Lainnya

Selain itu upacara tersebut dihadiri pula jajaran Forkompinda Bangli. AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan kini menjabat Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Bali.

Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kapolres Bangli. Dinamika di Bangli cukup tinggi, selain masyarakat juga alamnya.

“Kami lihat Kapolres mampu mengorganisasi jajaran di Polres Bangli. Kerjasama dengan Forkompida juga berjalan cukup baik,” jelasnya.

Kepada Kapolres  yang baru, Irjen Pol Jayan Danu mengharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mampu menjalin koordinasi dengan seluruh stake holder. Disebutkannya, AKBP Dewa Agung Roy bukan  orang baru, sudah bertugas di Polda Bali sehingga sudah cukup mengetahui kondisi di daerah. Pihaknya pun berharap Kapolres baru segera menyesuaikan diri dan peka terhadap situasi.

Menurut Irjen Pol Jayan Danu mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah sebagai upaya merekstrukturisasi organisasi sekaligus pembinaan personel dan regenerasi di tubuh Polri. Satuan di tingkat Polres merupakan KOD atau Kepolisian Oprasional Dasar yaitu sebagai fungsi pembinaan dan pegawasan dalam pelaksanaan tugas organisasi sehingga diharapkan tugas menjadi lebih mudah dan tertata.

Ditemui usai Sertijab, AKBP Dewa Agung Roy Marantika mengatakan agenda saat ini pengamanan jelang tahun baru. Pihaknya pun meminta dukungan masyarakat untuk bersama menjaga situasi sehingga tetap kondusif. Disamping itu Kapolres asal Tegal Besar, Klungkung ini meminta masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 agar menaati Protokol Kesehatan.

”Apa yang menjadi instruksi pemerintah agar dijalankan,” ujarnya. (750)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *