Puluhan Petugas Disiagakan Jaga Kebersihan Alun-alun Kota Bangli

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
monumen
Suasana penataan monumen Kapten Anak Agung Anom Muditha. (ist)

BANGLI | patroliopost.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyiagakan puluhan petugas untuk merawat dan jaga kebersihan Alun-alun Kota Bangli.  Untuk menjamin kebersihan, petugas stanby di alun-alun dari pagi sampai malam hari. Mereka bertugas dibagi menjadi beberapa shift.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli Putu Ganda Wijaya mengatakan untuk pengelolaan dan pemanfaatan alun-alun tersebut ada di bawah Dinas Lingkungan Hidup.

Bacaan Lainnya

”Masalah kebersihan dan pemeliharaan dari alun-alun serta memonitor atau memantau fasilitas yang ada jadi tanggung jawab kami,” jelasnya, Selasa (28/12/2021).

Lanjut Putu Ganda untuk kebersihan, pihaknya telah menyiapkan puluhan petugas. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok dan bertugas sesuai dengan shift yang ditetapkan. Setiap kelompok beranggota lima petugas.

”Kami bagi jadi 5 shift sehingga dari pukul 05.00 pagi hingga pukul 20.00 Wita   malam  masih ada petugas yang standby di alun-alun,”  jelasnya seraya menambahkan setiap shif bertugas selama tiga jam.

Sebut Putu Ganda, untuk  mengefektifkan tugas maka dibagi jadi tiga zone yakni  ada membersihkan areal  Selatan dan tengah serta Utara alun-alun kebanggaan masyarakat Bangli tersebut. Sedangkan untuk pertamanan dicover 10 petugas setiap hari.

Disamping itu Putu Ganda juga menyinggung penataan Monumen Kapten Anak Agung Anom Muditha.  Penataan meliputi pertamanan dan kolam serta pengecatan ulang patung monumen. Anggaran untuk penataan dari CSR Bank Daerah Bangli sebesar Rp 40 juta.

”Proses penataan sedang berlangsung dan dalam hitungan hari penataan sudah kelar,” ujar Putu Ganda. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *