Final Piala AFF Indonesia vs Thailand: Tuntaskan Dendam Garuda

timnas 22222
Skuad Garuda Indonesia siap menuntaskan dendam melawan Thailand saat Final Piala AFF. (ist)

Patrolipost.com – Partai final Piala AFF akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand. Pertandingan itu bakal menarik. Skuad Garuda datang sebagai penantang serius. Timnas Indonesia terlebih dahulu melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Singapura selaku tuan rumah dengan aggregat 5-3. Di leg kedua, Skuad Garuda memetik kemenangan 4-2 setelah bermain selama 120 menit atau hingga perpanjangan waktu.

Sementara Thailand bisa mempertahankan keunggulan 2-0 di leg pertama pada pertandingan berikutnya. Ya, leg kedua yang berlangsung Minggu (26/12/2021) berakhir tanpa gol alias 0-0. Alhasil, Indonesia dan Thailand bertemu di partai puncak.

Bagi tim Merah Putih ini menjadi final Piala AFF keenam. Sedangkan untuk Negeri Gajah Putih (Gajah Perang) ini menjadi yang kesembilan. Ini juga bukan pertemuan pertama mereka di final Piala AFF. Mereka pernah tiga kali bersua di partai perebutan gelar juara. Hanya saja, Indonesia selalu kalah.

Artinya, pertemuan ini menjadi kesempatan bagus bagi Indonesia untuk menuntaskan dendam Garuda. Egy Maulana akan datang sebagai penantang pada leg pertama yakni Indonesia vs Thailand, Rabu (29/12/2021) di National Stadium. Sedangkan pertemuan kedua, Thailand vs Indonesia berlangsung Sabtu (1/1/2022) di tempat yang sama. Seperti halnya semifinal, aturan gol tandang juga tidak berlaku di final. (305/snc)

Jadwal Final Piala AFF 2020
Leg 1: Indonesia vs Thailand, Rabu (29/12/2021)

Leg 2: Thailand vs Indonesia, Sabtu (1/1/2022)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.