Tinjau Pameran IKM Bali Bangkit, Presiden Jokowi Apresiasi Produk Perajin Bali

jokowi kerajinan1
Presiden Joko Widodo meninjau pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Senin (27/12/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi produk IKM Bali yang dipamerkan di Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre. Menurut Presiden karya dan desain Seniman Bali punya kualitas tinggi.

“Dari pameran ini kita bisa melihat secara jelas betapa karya-karya para desainer Bali sangat, sangat memiliki kualitas yang sangat baik,” kata Jokowi usai meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, dalam kunjungan kerjanya ke Bali, Senin (27/12/2021).

Presiden berharap produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku IKM itu dapat dipilih dan dijadikan suvenir saat perhelatan G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada 2022.

“Ini nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G20 ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi yang lain,” kata Presiden.

Dalam pameran tersebut, ada 35 pelaku IKM di Provinsi Bali yang memamerkan beragam produk seperti kain tradisional, kerajinan rakyat, perhiasan tradisional, furnitur, dan produk seni unggulan lainnya.

Presiden Jokowi juga meninjau dan berbincang dengan beberapa pelaku IKM di antaranya adalah perajin kursi, kain tenun, serta lukisan.

Selama peninjauan, Presiden Jokowi tampak dipandu oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ni Luh Putu Putri Suastini Koster. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.