Libur Natal, Kunjungan Wisatawan di Penglipuran Naik 20 Persen

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
suasana kunjungan wisatawan di desa tradisional penglipuran ,kelurahan kubu, bangli
Suasana di objek wisata Desa Tradisional Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Minggu (26/12). (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Serangkaian libur hari raya Natal, objek Wisata Desa Tradisional Penglipuran dan Kawasan Kintamani cukup ramai kunjungan. Di Penglipuran terjadi peningkatan kunjungan sekitar 20 persen. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangli, I Wayan Sugiarta, Minggu (26/12/2021).

Menurut Wayan Sugiarta, setelah usai Penglipuran Village Festival (PVF) kunjungan kisaran 800 orang perhari. Kemudian memasuki Hari Natal ada peningkatan kunjungan. Jumlah sampai di atas 1.000 orang di hari pertama. “Mulai tanggal 24 Desember nampak peningkatan kunjungan. Kemarin (Sabtu) kunjungan sekitar 1.400 orang,” ujarnya. 

Bacaan Lainnya

Pihaknya memprediksi jumlah kunjungan semakin bertambah menjelang tutup tahun. Peningkatan jumlah kunjungan disambut baik para pelaku pariwisata di Bangli. 

Selain di Penglipuran ada kawasan Kintamani yang juga cukup ramai dikunjungi. Memang untuk di Kintamani yang ramai adalah coffee shop atau restoran. Sedangkan untuk di kawasan Penelokan tidak terlalu signifikan.

“Wisatawan langsung menuju coffee shop atau restoran. Pengunjung bisa langsung menikmati pemandangan,” kata Kadis asal Tabanan ini. Namun demikian pihaknya tidak bisa memprediksi jumlah kunjungan, karena sejauh ini belum dilakukan pungutan retribusi. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *