Natal 2021, Tempat Wisata Padat Hingga Ibadah Kondusif

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
natal 33333
Hiasan pohon Natal yang terpajang di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Natal tahun ini masih belum terasa berbeda dari tahun sebelumnya lantaran Indonesia masih berada pada situasi pandemi Covid-19. Meski begitu sejumlah kegiatan keagamaan umat kristiani selama berlangsunya Natal 2021 masih dinilai khidmat dan kondusif. Suasana libur pun nampak tetap semarak di sejumlah lokasi wisata di ibu kota.

Sejumlah tempat wisata mengalami kepadatan, seperti halnya di Jakarta yaitu Ancol dan Ragunan. Dua lokasi ini ramai diserbu pengunjung. Di Ragunan dilaporkan lebih dari 17 ribu orang datang pada Sabtu (25/12) per pukul 13.00 WIB.

“Berdasarkan data yang tercatat, ada 17.100 pengunjung per pukul 13.00 WIB,” ujar Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, dilansir Minggu (26/12).

Sementara itu Ancol mencatat sekitar 14 ribu orang berkunjung pada perayaan Hari Raya Natal 2021.

“Per jam 12 tadi sudah ada sekitar 14 ribu pengunjung Ancol. Jumlah ini masih di bawah 25 persen dari kapasitas,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho.

Pada 2021 misa digelar tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya lantaran masih pandemi. Sejumlah gereja juga menggelar misa dengan dua metode yaitu tatap muka dan online. Namun begitu misa tetap berlangsung khidmat.

Seperti halnya misa yang digelar di Gereja Katedral. Misa digelar secara ‘hybrid’ dan dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Ada tiga sesi misa yang digelar hingga 17.00 WIB. Jemaat pun tetap bersyukur lantaran tetap dapat merayakan natal dengan baik.

“Mewakili umat yang bisa hadir untuk mengikuti misa secara off-line, umat tentu saja bisa bersyukur karena Natal kali ini sudah bisa datang walaupun juga terbatas,” ujar Humas Gereja Katedral, Susyana.

“Namun, harapan kami bagaimana pandemi ini bisa semakin terkendali sehingga nanti semakin banyak umat yang kembali untuk melaksanakan ibadah di gereja,” tambah Susyana.

Sejumlah petinggi negeri juga terpantau memberikan harapan dan ucapan selamat terhadap pada perataan Natal tahun ini mulai Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sejauh ini tidak ada laporan negatif sejak malam Natal (24/12) hingga hari ini. Perayaan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, juga demikian yang diklaim kondusif meski ada kekhawatiran atas wabah corona. Tim pengamanan yang berasal dari aparat gabungan juga mengklaim situasi aman terkendali tanpa gangguan, termasuk tindak kriminal. (305/dtc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *