Final Piala AFF, Hadangan Terakhir Thailand! Joget Sampai Basah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
piala 11111
Indonesia akan tampil di final Piala AFF pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF dan siap menghadapi Thailand pada leg pertama di Stadion Nasional, Singapura, pada 29 Desember 2021 dan pertemuan kedua berlangsung pada 1 Januari 2022.

Indonesia memastikan diri melaju ke partai puncak Piala AFF usai mengalahkan Singapura dengan skor agregat 5-3 di semifinal. Leg kedua, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura 4-2 lewat pertandingan berdurasi 120 menit lebih. Empat gol Indonesia pada pertandingan ini dicetak Ezra Walian pada menit ke-11, Pratama Arhan menit ke-87, gol bunuh diri Shawal Anuar menit ke-91, dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-105+2.

Sedangkan, dua gol balasan Singapura dicetak Song Ui Young pada menit ke-45+4 dan Shahdan Sulaiman pada menit ke-74.

Kemenangan atas Singapura ini membuat Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF untuk keenam kalinya. Laga final menghadapi Thailand akan digelar sebanyak dua leg. Leg pertama akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada 29 Desember 2021 dan pertemuan kedua berlangsung pada 1 Januari 2022.

Joget Basah
Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF. Pelatih Shin Tae-yong joget di ruang ganti bareng pemain sampai basah.

Akun media sosial PSSI membagikan cuplikan kebahagiaan skuad Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong sampai ikut joget bersama anak asuhnya dan terlihat pula kepalanya diguyur air.

Seluruh pemain dan staf pelatih layak mendapatkan kebanggaannya menuju final. Mereka sekaligus mematahkan banyak prediksi yang menyebut sulit melangkah ke final, terlebih tampil dengan rataan skuad 24,3 tahun. (305/ccn/dtc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *