Puncak Natal 2021, Polres Badung Kerahkan 365 Personel Pantau Prokes

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
natal badung
Personel Polres Badung melakukan pengamanan di 40 gereja dan rumah doa di wilayah Kabupaten Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Dalam rangka menyambut puncak perayaan Natal 2021, sebanyak 365 personel Polres Badung dikerahkan untuk mengamankan 36 gereja dan 4 rumah doa di wilayah Kabupaten Badung, Sabtu (25/12/2021). Selain dilakukan pengamanan juga dilaksanakan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes SIK SH MH mengatakan, gereja yang berada di 4 kecamatan Kabupaten Badung yakni 2 gereja di Kecamatan Petang, 12  gereja di Kecamatan Mengwi dan 22 gereja berserta 4 rumah doa di Kecamatan Kuta Utara. Sehingga apabila dihitung secara keseluruhan berjumlah 40 tempat ibadah.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita semua turun mulai dari jajaran Polres Badung hingga Polsek untuk melakukan pengamanan,” ujar Kapolres AKBP Leo Dedy usai melakukan ibadah Natal di Gereja Galang Ningyang Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi.

Dalam pengamanan ibadah Natal ini, pihaknya menerangkan telah mengerahkan sebanyak 365 personel. Dimana jumlah tersebut juga ditambahkan dengan personel yang terlibat Operasi Lilin Agung 2021 sebanyak 114 personel untuk mengamankan pergantian malam Tahun Baru 2022.

“Jadi 365 personel pengamanan gereja akan ditambahkan 114 personel lagi untuk pengamanan pergantian malam Tahun Baru 2022,” imbuhnya.

Sementara itu, Waka Polres Badung Kompol I Ketut Dana SH yang didampingi Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawan SH SIK menyambangi personel yang melaksanakan pengamanan di  gereja yang digunakan menyelenggarakan ibadah Natal.

Adapun beberapa gereja yang disambangi yakni Gereja Stasi Gembala Baik yang berlokasi di Banjar Pagending Dalung, Gereja Tirta Amerta yang bertempat di Banjar Plambingan Tibubeneng,  Gereja Tirta Empul dan Gereja Santo Paulus Banjar Kulibul Kuta Utara.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau para jemaat ibadah Natal agar disiplin dalam menerapkan Prokes.

“Diharapkan dengan kehadiran personel Kepolisian pada saat kegiatan Ibadah Natal mampu meniadakan gangguan sekecil apapun pada perayaan Natal, yakni memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *