Pemasangan PJU Ornamen Bali di Kota Bangli Tuntas

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
lampu jalan
Lampu PJU ornament Bali yang baru terpasang di jalan utama Kota Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) ornament Bali dengan pakem Bangli di jalan utama Kota Bangli tuntas pengerjaannya. Setidaknya 199 tiang lampu dengan 200 titik lampu dipasang.

Kepala Bidang Teknis Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli, Anak Agung Gede Hartawan mengatakan, untuk pemasangan tiang PJU dan titik lampu telah tuntas pengerjaannya. Menurutnya pemasangan memang butuh waktu karena, pengiriman barang dari Surabaya dilakukan secara hati-hati.

“Pengiriman tiang dilakukan bertahap oleh penyedia, karena kalau sampai rusak harus kembali dikirim ke pabrik untuk perbaikan,” ungkapnya, Kamis (23/12/2021).

Lanjut Agung Hartawan, untuk pengerjaan sudah tuntas sesuai yang tertera dalam kontrak yakni pengerjaan harus tuntas per tanggal 23 Desember 2021.

”Kami bersama Inspektorat telah turun mengecek kondisi PJU,” sebutnya. Walaupun pengerjaan sudah tuntas penyedia masih memiliki tanggung jawab selama 6 bulan untuk pemeliharaan.

Kata Agung Hartawan, untuk pengadaan PJU berikut instalasi dianggarkan Rp 4.652.194.000. Setelah proses tender kegiatan dimenangkan oleh PT Cahaya Lestari Nirmala degan nilai kontrak Rp 4.135.972.699. Sedangkan untuk pengadaan lampu lewat E- katalog dengan anggaran Rp 800 juta.

Untuk PJU dengan ornament Bali dipasang di seputaran jalan utama Kota Bangli mulai dari Kelurahan Bebalang sampai Banjar Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *