Kerja Sama dengan Bank NTT,  Pemkab Matim Rintis Program TJPS

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
tanam jagung
Kegiatan TJPS di Desa Ruan Selatan, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim) giatkan program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS). Dalam hal ini Bank NTT menjadi sponsor TJPS perdana  di Desa Ruan Selatan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan TJPS perdana  itu dihadiri oleh Wakil Bupati Manggarai Timur Jaghur Stefanus, Direktur Utama Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho, Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT Steven Mesakh dan Kepala Dinas Pertanian NTT Lucky F Koli.

Wabup Jaghur dalam sambutannya mengatakan, program TJPS merupakan salah satu solusi untuk meretas kekurangan pangan di Manggarai Timur.

“Terima kasih untuk Bank NTT yang telah membantu pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dalam program TJPS ini. Harapannya program ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif untuk para petani,” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pertanian dan Pangan NTT Lucky F Koli menyampaikan program TJPS didesain untuk lepaskan ketergantungan masyarakat dalam pembiayaan.

“Program ini uangnya bukan dari pemerintah. Ini berdasarkan kerjasama dengan Bank NTT. Ini dibiayai oleh kemitraan. Manggarai Timur merupakan kabupaten pertama yang mengimplementasikan program TJPS,” ujarnya.

Dia menambahkan Program TJPS untuk mengubah peradaban pertanian. Karena menurut dia, program TJPS merupakan suatu instrumen yang dibangun untuk mempercepat meretas masalah ekonomi, kemiskinan dan kesehatan.

“Hari ini kita mulai. Hasilnya belum ada. Tanam dengan baik, pelihara dengan baik, pemupukan tepat waktu, tidak boleh ada kata terlambat. Program ini perlu pendampingan. Kita buatkan sejarah agar program ini sukses. 100 hari ke depan kami hadir lagi untuk panen dengan target 7 ton,” tutupnya. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *