Unud Gelar Workshop Pengelolaan Informasi Publik

2021 12 23 08 22 32 699
2021 12 23 08 22 32 699

Wakil Rektor IV, Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi, Prof. I Putu Gede Adiatmika, bersama Juru Bicara Universitas Udayana Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, Ph.D.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Upaya mewujudkan keterbukaan informasi publik serta bagaimana mengelolanya terus diupayakan Universitas Udayana (Unud) selaku lembaga pendidikan tinggi negeri yang ada di Bali. Salah satu langkah yang digagas yakni dengan menggelar “Workshop Penyusunan Berita Publikasi” selama dua hari dari tanggal 21 Desember s.d 22 Desember 2021 bertempat di Prime Plaza Sanur Hotel, Denpasar.

“Melalui kegiatan kali ini diharapkan para peserta mendapatkan bekal pengalaman baik teoritis ataupun praktis,” sebut Wakil Rektor IV, Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi, Prof. I Putu Gede Adiatmika, usai membuka workshop yang difasilitasi Tim Jubir Universitas Udayana, Selasa (21/12/2021), mewakili Rektor Universitas Udayana, Prof. Nyoman Gede Antara yang berhalangan hadir.

Disebutkan, keterbukaan informasi publik hendaknya bisa dilihat secara internal dan eksternal. Kegiatan ini dipandang perlu, apalagi dengan hadirnya beberapa rekan wartawan, sehingga menambah wawasan para peserta, bagaimana penulisan yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik.

“Kehadiran media sebagai fasilitator, berharap citra Unud bisa terangkat di muka publik, hal ini penting bagi eksistensi Unud dalam pembangunan negeri, Bali khususnya,” tukasnya, seraya berharap kegiatan macam ini tidak hanya terhenti sampai disini, tetapi berkesinambungan dan perlu dilakukan evaluasi serta diberikannya penghargaan bagi yang aktif mempublikasikan kegiatan dari tingkat fakultas, prodi hingga ke unit-unit yang ada di lingkunga Unud.

Sementara itu, selaku inisiator sekaligus fasilitator workshop, Juru Bicara Universitas Udayana Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, Ph.D., menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini merupakan kegiatan pertama Tim Juru Bicara Universitas Udayana. Diharapkan workshop ini memberi manfaat bagi para peserta dalam penyusunan berita di masing-masing unit kerja.

“Selain itu juga jawaban atas kegalauan teman-teman yang selama ini bingung bagaimana harus  membuat naskah yang layak untuk publikasi,” tutur Senja begitu kerap disapa.

Workshop dua hari diikuti sekitar 60 peserta dari tingkat universitas, fakultas serta unit-unit yang ada di lingkungan Universitas Udayana menghadirkan empat narasumber yakni, Prof. I Nyoman Darma Putra (Universitas Udayana), Tjok Istri Priti Mahendradevi (TVRI), Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel (Universitas Udayana) dan Dr. I Nengah Muliarta (AMSI). (wie)

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.