Dukung Moderasi Beragama, Bupati Buleleng Raih Penghargaan dari Menteri Agama RI

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
penghargaan buleleng
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan penghargaan kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana atas dukungan program moderasi beragama. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Karena dianggap mendukung penuh kegiatan keagamaan, Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas memberikan penghargaan kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Salah satunya program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama khususnya di Kabupaten Buleleng.

Penghargaan dari Menteri Agama RI itu diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Kabupaten Buleleng Made Subawa di Ruang Kerja Bupati Buleleng, Rabu (22/12).

Bacaan Lainnya

Atas pemberian penghargaan itu, Bupati Agus Suradnyana mengatakan, bidang keagamaan sering dipandang sebelah mata di lingkungan masyarakat. Namun ia selalu menganggap bidang keagamaan ini merupakan hal yang sangat penting dalam membangun mental dan karakter diri. Utamanya pada usia dini, penyuluhan agama sangat penting untuk menghindari pengaruh negatif di masa pertumbuhannya. Sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan penyuluhan agama selalu didukung penuh.

“Anak-anak sekarang sudah terpengaruh oleh gadget, baik itu pada permainan maupun media sosial. Kalau dasarnya sudah tidak baik, pasti ini akan berdampak buruk terhadap mereka. Sehingga harus diimbangi dengan bimbingan keagamaan dengan melakukan penyuluhan,” kata Agus Suradnyana.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buleleng I Made Subawa mengungkapkan selain menyerahkan penghargaan kepada Bupati Buleleng dari Menteri Agama RI, ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Agus Suradnyana yang  telah mendukung seluruh kegiatan Kemenag. Diantaranya Kompetisi Penyuluh Agama Islam (PAI) Teladan yang diikuti oleh penyuluh kategori PNS dari Kabupaten Buleleng mewakili Provinsi Bali di tingkat Nasional.

“Penyuluh kami dari Buleleng yang mewakili Bali kali ini mendapatkan juara Harapan I di Tingkat Nasional. Ini merupakan hasil terbaik selama kami mengikuti kompetisi yang sama. Namun tidak sampai di sini, kami akan terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” katanya.

Usai pertemuan itu, peserta kompetisi kategori PNS Ena A’yunin Nazhiroh menjelaskan kompetisi seperti ini dilakukan Kemenag RI setiap tahunnya. Pada tahun ini Provinsi Bali yang dalam hal ini  diwakili oleh Kabupaten Buleleng di tingkat nasional mendapatkan prestasi sebagai juara Harapan I pada Bidang Bimbingan dan Penyuluhan Inovasi di Masa Pandemi serta moderasi beragama. Walaupun belum menjadi yang terbaik, namun ia sangat bangga bisa mempersembahkan prestasi untuk Kabupaten Buleleng dengan bersaing di Tingkat Nasional.

“Untuk itu juga Bapak Menteri Agama memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bapak Bupati Buleleng karena program ini suksesnya pasti ada dukungan dari Pimpinan Daerah beserta jajaran terkait. Terima kasih atas dukungannya,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *