Bupati Manggarai Barat Lantik 6 Pejabat Baru

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
lantik pejabat
Pelantikan 6 Pejabat Eselon II B atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di Aula Setda Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (22/12/2021). (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi melantik 6 pejabat eselon II B atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (22/12/2021) bertempat di Aula Setda Kantor Bupati Manggarai Barat.

Ke-enam pejabat tersebut dilantik berdasarkan SK Bupati Manggarai Barat Nomor BKPPD.821/847/XII/2021 tanggal 21 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Manggarai Barat.

Bacaan Lainnya

Adapun ke-6 pejabat yang dilantik yaitu :

  1. Thomas AD Fharan SSos dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Thomas sebelumnya menjabat sebagai Camat Pacar.
  2. Pius Baut SE jabatan lama Camat Lembor, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
  3. Paulus Setahu SSos, jabatan baru Kepala Dinas Kominfo (jabatan lama Camat Lembor Selatan)
  4. Hilarius Madin SH jabatan baru sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (jabatan sebelumnya Kabag Hukum)
  5. Abidin SKH, jabatan baru sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (jabatan lama Sektraris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan).
  6. Stefanus Jemsifori STP jabatan lama Kepala Bagian Persidangan Sekwan DPRD, jabatan baru sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Bupati Edi dalam sambutannya menyampaikan promosi JPT Pratama ini dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Karena itu, lanjut Bupati, pelantikan ini hendaknya dipandang sebagai motivasi agar bisa menjadi motor penggerak, mampu berkomunikasi sosial serta tanggap terhadap kebutuhan dan permasalahan masyarakat dan yang lebih utama adalah harus mampu melakukan percepatan dalam mencapai target Mabar Bangkit Mabar Mantap.

“Perlu dipahami bersama Sumber Daya Manusia merupakan faktor penting dan sentral dalam organisasi. Dalam implementasinya peran strategis mengelola SDM ini diartikan bahwa pengelola SDM harus mampu mengelaborasi semua kapasitas yang dimiliki pegawai untuk dijadikan sebagai Competive Advantage bagi organisasi. Terlebih lagi perubahan yang terjadi dalam lingkuan sosial yang terkait SDM saat ini yaitu era informasi yang bersumber pada pengetahuan dan teknologi yang dapat didayagunakan,” kata Bupati Edistasius.

Menurut Bupati Edi, perubahan budaya kerja yang mengembangkan sikap dan perilaku yang berorientasi pada hasil diperoleh dari produktivitas kerja dan kinerja yang tinggi. Oleh karena itu, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan segenap ASN untuk senantiasa mengasah dan mengembangkan kemampuan untuk mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan.

“Pelantikan hari ini adalah moment yang luar biasa dimana bertepatan dengan hari ibu. Sekaligus saya menyampaikan selamat hari ibu. Kita semua ada di tempat ini itu karena ibu,” lanjutnya. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *