Perluas Jaringan PT Pegadaian Gandeng DPW NCPI Bali Garap Industri Pariwisata

(Kiri)Nuril Islamiah bersama Agus Maha Usadha (Kanan) usai penandatanganan kerjasama PT Pegadaian bersama DPW NCPI Provinsi Bali.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Sejak transformasi, pegadaian ingin membangun sinergi, tidak bisa lagi pegadaian berjalan sendiri-sendiri. Pegadaian saat ini tengah berubah bagaimana bisa memberikan kemanfaatan melalui sinergi bisnis.

Dalam memperluas pasar serta menggali semua potensi yang ada PT Pegadaian terus mengembangkan sayap dan bersinergi dengan berbagai pihak terkait. Kebersamaan dalam memperluas jaringan secara berkelanjutan mesti terus dilakukan.

“Kita akan optimalkan sinergitas yang saling menguntungkan dan memberikan kemanfaatan kepada semua,” sebut Pemimpin PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, Nuril Islamiah usai Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar dengan Dewan Pimpinan Wilayah Nawacita Pariwisata Indonesia Provinsi Bali (DPW NCPI Provinsi Bali) tentang sinergi bisnis di The Gade Cafe Denpasar, Senin (18/11/2019).

Dengan menyasar sektor pariwisata, Nuril berkeyakinan perluasan pasar bisa dilakukan apalagi nantinya akan hadir agen-agen disetiap daerah pariwisata yang ada di Bali.

“Dengan hadirnya agen Pegadaian di industri pariwisata maka otomatis mereka bisa bertransaksi apapun,” jelasnya.

Apa yang disampaikan Nuril tidak terlepas dari inklusi keuangan yang dijalankan Pegadaian, intinya Pegadaian ingin lebih dekat dengan masyarakat.

“Paling tidak melalui kerjasama ini melatih masyarakat secara ekonomi bisa memberikan manfaat,” tandasnya.

Ia berharap, apa yang sudah direncanakan sebelumnya bisa terwujud. Kerjasama ini diharapkan bukan hanya sekedar seremoni tapi berkelanjutan. Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan program pegadaian lebih luas, jadi bagaimana kedua belah pihak mampu memberikan kemanfaatan secara sosial ekonomi.

Dari tempat yang sama Chairman DPW NCPI Provinsi Bali, Agus Maha Usadha mengatakan, secara finansial di Industri pariwisata kemudahan yang dberikan Pegadaian melalui layanannya bisa langsung dirasakan pelaku industri pariwisata. Diluar itu berbagai produk Pegadaian bisa jadi penunjang kreativitas generasi muda sekarang. Misal, mereka bisa bertransaksi melalui elektronik digital serta berinvestasi, sehingga diharapkan ada manfaat yang diambil oleh mereka.

“Harapannya generasi muda bisa dengan cepat menangkap peluang yang ada, karena semua sektor sebenarnya bisa mereka digarap melalui pegadaian,” tuturnya.

Kuncinya adalah, bagaimana mereka bisa meraup peluang yang ada. Jika mereka bisa bertransaksi dengan berinvestasi melalui produk pegadaian yang ada, tentu akan mendatangkan hasil.

“Ketika mereka merasakan manfaatnya, dengan gaya hidup mereka, tentu akan bisa mendapatkan manfaat lagi,” tutupnya. (473)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.