Ratusan ASN Disdikpora Buleleng Dites Urine

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
test urine
Tes Urine untuk seluruh ASN di lingkup Disdikpora Buleleng. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Buleleng, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora ) Kabupaten Buleleng melaksanakan tes urine untuk ASN di lingkungannya. Sebanyak 235 ASN  terdiri dari PNS Disdikpora, Korwil Disdikpora Kecamatan dan beberapa Kepala Sekolah serta guru mengikuti tes urine di halaman kantor Disdikpora Kabupaten Buleleng, Senin (20/12).

Selain tes urine dilakukan kegiatan penyerahan secara simbolis  brosur dan poster sejumlah 3.300 buah brosur dan 1.200 buah poster yang nantinya dibagikan kepada seluruh satuan Pendidikan jenjang TK sejumlah 30, SD sejumlah 458, SMP sejumlah 56 dan satuan Pendidikan nonton formal SPNF SKB sejumlah 10 serta pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di seluruh Buleleng.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk rencana aksi Satuan Tugas Tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Tes urine tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun sekali bekerjasama dengan BNNK Buleleng.

“Tujuan dari kegiatan ini yang pertama adalah untuk melakukan deteksi dini atas penyalahgunaan  narkoba di lingkup Disdikpora Kabupaten  Buleleng,” ujar Astika.

Sementara Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Ir Nyoman Genep, yang membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan dukungan kepada Disdikpora Kabupaten Buleleng karena telah melaksanakan kegiatan tes urine, sosialisasi, penyerahan brosur dan poster P4GN.

“Ini merupakan tindak lanjut Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam memberantas narkoba, terutama di lingkungan Disdikpora Kabupaten Buleleng. Hasil tes urine juga diharapkan dilakukan secara fair dan alamiah sehingga hasilnya benar – benar  riil dan tidak ada rekayasa,” kata Genep.

Kepala BNNK Buleleng AKBP I Gede Astawa mengatakan, test urine yang dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kerjasama yang sangat membantu BNNK Buleleng dalam mendeteksi penyalah gunakan narkoba di kalangan ASN  Pemerintahan Kabupaten Buleleng.

“Ini sejalan dengan jargon BNN RI yaitu mari  bersama – sama memerangi bahaya narkoba war on drugs dan mewujudkan Desa Bersinar, Desa Bersih dari Narkoba,” ujar Astawa. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *