Album ‘MILES TO GO’, Daniel Dapat Dukungan Dewa Budjana

1639912110597
Musisi, Daniel Dyonisius.
DENPASAR | patrolipost.com – Kendati bukan jadi kiblat utama industri musik Tanah Air, genre jazz tetap punya tradisi yang panjang dan bersejarah di Indonesia. Beberapa musisi jazz kita bahkan telah diakui oleh dunia. Berangkat dari fakta itu, tak heran jika akhirnya muncul banyak talenta-talenta hebat di dunia jazz, seperti salah satunya Daniel Dyonisius.
Ia merupakan seorang komposer dan gitaris asal Jakarta yang begitu berbakat. Jika mungkin masih banyak yang belum tahu akan sosoknya, hari Jumat (17/12) besok, Daniel akan mengenalkan dirinya lewat album debut bertajuk MILES TO GO yang lahir dari kerja sama dengan label rekaman Demajors.
MILES TO GO bisa dibilang fusion antara musik jazz, rock dan blues. Total ada 7 lagu yang telah disiapkan oleh Daniel pada album debutnya itu, antara lain Freedom, Miles To Go, Stella By Starlight, Malam Bergumam, Time Will Tell, A.H. Blues, Ikhtiar dan Sunyata.
MILES TO GO menampilkan Qadra Shakuhachi pada drums dan Hanhan pada bas. Gitaris Dewa Budjana tampil sebagai bintang tamu di lagu Freedom, menambahkan warna-warna yang unik pada komposisi pembuka album ini. Keterlibatannya sedikit banyak menjelaskan antusiasmenya terhadap kiprah Daniel.
“Daniel merupakan satu nama baru yang buat saya menarik dari cara bermain dan komposisinya. Dengan peran Qadra dan Hanhan yang kuat pada rhythm section, MILES TO GO menampilkan perpaduan trio gitar yang solid,” ujar sang gitaris jazz yang juga dikenal sebagai personil Gigi.(kpl)
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.