Atensi Penjambretan, Kapolres Badung Kerahkan Patroli Biru

  • Whatsapp
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK

MANGUPURA | patrolipost.com – Maraknya aksi penjambretan terhadap wisatawan asing yang terjadi di wilayah Kuta Utara, mendapat perhatian khusus dari Kapolres Badung yang baru, AKBP Roby Septiadi SIK. Mantan anggota Dit Lantas Polda Bali ini akan memberikan atensi khusus di wilayah – wilayah rawan penjambretan dengan mengerahkan Patroli Biru.

Patroli Biru adalah patroli dengan mengerahkan seluruh kendaraan rotator secara all out. “Jadi, kita istilahkan Patroli Biru. Patroli dengan mengerahkan seluruh kendaraan pakai rotator warna biru,” ungkapnya kepada wartawan seusai acara penyambutan di Mapolres Badung, Senin (18/11) sore.

Dikatakannya, ia akan melanjutkan program seniornya, AKBP Yudith Satriya Hananta SIK, yaitu melakukan penebalan anggota untuk melakukan kegiatan patroli di setiap malam Minggu hingga pukul 03.00 Wita. Sebab, malam Minggu adalah malam yang rawan dengan aksi kriminalitas, seperti pencurian, penjambretan dan trek – trekan.

Sehingga Polres Badung di bawah komando AKBP Yudith Satriya Hananta selama dua tahun, enam bulan dan enam hari, anggota Polres Badung hanya lima hari kerja. Karena malam Minggu seluruh anggota akan melakukan patroli hingga pagi hari. “Siap lanjutkan,” ujarnya.

Perwira dengan pangkat dua melati di pundaknya ini, mengajak seluruh anggota Polres Badung untuk bekerja bersama – sama seperti yang telah mereka lakukan bersama – sama dengan Yudith Satriya Hananta. “Saya sebagai rekan dan pimpinan. Jadi hanya mengingatkan saja kepada rekan – rekan. Ayo, mari kita sama – sama kerja dan dewasa,” ajaknya.

Sementara Yudith Satriya Hananta menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh anggota Polres Badung atas kerjasamanya. Dan ia juga menyampaikan permohonan maafnya apabila ada kesalahan dan kurang berkenan kepada anggotanya.

“Kalau secara dinas, tiada maaf bagimu. Tetapi secara pribadi, saya minta maaf apabila ada yang kurang berkenan, terutama ada anggota yang saya ketok kepalanya dan saya hukum push up,” katanya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *