HUT ke-15 Partai Hanura, Gelar Persembahyangan, Hadiri Ngaben Massal

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
hanura22222
Pengurus DPC Hanura Klungkung menggelar persembahyangan dan menghadiri ngaben massal di Kamasan. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Hanura diawali dengan menggelar persembahyangan bersama di sejumlah pura. Seperti yang dilaksanakan DPC Partai Hanura Kabupaten Klungkung bertepatan rainan Purnama Saniscara Pon Pahang, Sabtu (18/12/2021) melaksanakan persembahyangan keliling di sejumlah pura di Kabupaten Klungkung.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPC Hanura Klungkung, I Wayan Buda Parwata SP diawali dari Sekretariat DPC, persembahyangan selanjutnya ke Pura Agung Kentel Gumi Banjarangan dan persembahyangan terakhir di Pura Goa Lawah Pesinggahan Dawan. Pada persembahyangan ini diikuti juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Klungkung, Putu Sri Handayani SE dan para kader.

Persembahyangan bersama ini merupakan wujud syukur atas perjalanan Partai Hanura yang sudah berkiprah selama 15 tahun di Indonesia. Pada kesempatan persembahyangan ini, Buda Parwata yang juga Anggota DPRD Klungkung mengungkapkan, selain wujud syukur kpihaknya juga mendoakan agar Indonesia, khususnya Klungkung dan Bali dijauhkan dari bencana alam.

“Sebagaimana kita ketahui belakangan ini telah terjadi bencana alam di berbagai tempat, termasuk banjir bandang di Kecamatan Nusa Penida yang merusak sejumlah rumah tinggal warga dan infrastruktur di wilayah Nusa Penida,” ujar Buda Parwata.

Anggota DPRD asal Desa Timuhun Banjarangkan ini juga mengungkapkan persembahyangan ini juga mendoakan kesehatan Bapak Ketua Umum Oesman Sapta Odang yang beberapa waktu lalu menjalani operasi.

Setelah seharian melaksanakan persembahyangan, Minggu (19/12/2021) bersama Bapak Ketua DPD Hanura Bali, Kadek Arimbawa menghadiri Upacara Ngaben Massal yang dilaksanakan warga di Banjar Peken Desa Pakraman Gelgel, Dusun Pande Mas Desa Kamasan Kecamatan Klungkung. Pada kesempatan itu Bapak Ketua DPD dan DPC Hanura Klungkung menyerahkan Punia kepada pihak panitia Ngaben Massal.

“Tetap laksanakan prokes Covid-19 pada saat melaksanakan prosesi ngaben massal dan semoga pelaksanaan prosesi upacara Ngaben Massal dapat berjalan dengan baik dan lancar. Rahajeng ngemargiang pitra yadnya, dumogi memargi antar,” ujar Mantan Anggota DPD RI Kadek Arimbawa yang juga berasal dari Desa Kamasan, Klungkung. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *