Pembangunan Gedung DPRD Bangli Diserahterimakan

pembangunan gedung dprd bangli
Pembangunan Gedung DPRD Bangli  yang akan dilanjutkan tahun depan. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pembangunan gedung DPRD Bangli merupakan salah salah satu skala prioritas tahun ini dari Bupati Sang Nyoman Sedana Arta. Tahap awal pembangunan gedung yang peruntukan bagi wakil rakyat sudah kelar yang dibarengi dengan serah terima hasil pekerjaan dari penyedia kepada pejabat pembuat komitmen (PPK), MInggu (19/12/2021).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Gedung Kantor DPRD Bangli, Anak Agung Anom Sutarjana mengatakan, sesuai kontrak pembangunan gedung selama 180 hari kalender. Penyedia telah menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dengan demikian hari ini (Minggu) dilakukan serah terima pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Lanjut Anom Sutarjana, serah terima pekerjaan merupakan salah satu rangkaian dalam pelaksanaan kontrak. Sebelum serah terima, tentu pihaknya lakukan pemeriksaan terhadap barang/jasa yang diserahkan dan dari hasil pemeriksaan sesuai maka dilakukan penandatangan berita acara serah terima.

”Pembanguan gedung sudah sesuai dengan proses dan hasil pemeriksaan tidak ada masalah,” ungkapnya.

Kata Anom Sutarjana untuk tahap awal pembangunan gedung DPRD Bangli meliputi struktur dan atap bangunan. Untuk tahapa awal pembangunan dialokasikan anggaran lewat APBD II sebesar Rp 11,8 miliar namun setelah melalui proses tender kegiatan dimenangkan oleh PT Surya Agung Kencana Mas dengan nilai penawaran Rp 8.967.312.960.

Disinggung terkait kelanjutan pembangunan, kata Anom Sutarjana untuk finishing  dan interior dipasang anggaran pada APBD Induk 2022 sebesar Rp 12 miliar.

”Untuk kegiatan berikutnya masih dalam tahap penggodokan dari konsultan perencana, namun yang jelas proses pembangunan gedung Dewan berlanjut hingga tuntas,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.