ARW Bersama OJK Gandeng JIWATERA Sosialisasikan Edukasi Keuangan Sekaligus Berikan Bantuan Covid-19

2021 12 19 10 47 27 144
2021 12 19 10 47 27 144

Sosialisasi dan edukasi keuangan OJK oleh JIWATERA .

 

Bacaan Lainnya

 

JEMBRANA | patrolipost.com – Meskipun kasus Covid-19 telah melandai, namun ekonomi masyarakat rupanya belum bergerak maksimal karena wisatawan mancanegara belum semua datang ke Bali, sehingga Komisi XI bersama mitra kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus bergerak membantu paket sembako masyarakat terdampak Covid-19. Begiti diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) Minggu (19/12/2021).

“Rakyat saat ini sedang susah dan kondisi ini sudah berlangsung hampir dua tahun karena melesunya perekonomian akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini adalah bentuk keterpanggilan kami membantu masyarakat,” katanya.

Bantuan kali ini dibarengi dengan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat Door To Door dengan menggandeng Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (JIWATERA) dengan mengusung tema “Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid 19” di Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana Provinsi Bali.

Tujuan dari kegiatan ini tak lain ialah, menjelaskan kebijakan OJK terkait Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI, serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Kebijakan Stimulus OJK dalam menghadapi Covid 19, dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Kegiatan ini diikuti sebanyak 550 orang, terdiri dari, masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, sopir, ojek dan lainnya.

Sebelum petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door maka bertempat di Jero Anyar Taman Prenem, Denpasar, tim JIWATERA terlebih dahulu diberikan pembekalan oleh Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya.

“Saya juga mengucapkan sangat berterima kasih kepada mitra kerjaOJK yang sangat peduli dan tidak henti berperan aktif dalam penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Bali, sehingga dari kegiatan door to door ini disamping petugas menjelaskan peranan OJK juga berkesempatan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan dapat bertahan dalam situasi yang sulit ini,” pungkasnya. (wie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.