Pastikan Keamanan dan Keselamatan, Bandara Ngurah Rai  Buka Posko Nataru

posko bandara
Pembukaan posko nataru di Bandara Ngurah Rai Bali, Jumat (17/12/2021). (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Untuk memastikan keamanan dan keselamatan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Manajemen PT Angkasa Pura I membuka posko monitoring angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Posko Nataru berlokasi di Area Terminal Domestik. Apel Pembukaan Posko Nataru dipimpin oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Putu Eka Cahyadhi.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado, mengatakan, posko Nataru dibuka selama 19 hari, yang dimulai sejak (17/12/2021) hingga (4/1/2022) mendatang.

Selain untuk keamanan dan keselamatan, kata Herry dalam hal ini posko Nataru juga fokus dalam penerapan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Jadi nantinya seluruh data dan laporan terpusat mengenai aktivitas Transportasi Udara Nataru Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan di monitoring di sini,” jelas Herry, Jumat (17/12/2021).

Ia menambahkan, pihak bandara akan tetap menyiagakan posko Nataru meskipun nantinya dilakukan pembatasan. Selain itu, antisipasi terhadap hal-hal yang dapat mengganggu operasional penerbangan dan pengguna jasa, akan terus dilakukan.

Sementara itu Eka Cahyadhi berharap, dengan tetap memegang dan menerapkan prinsip-prinsip 3S + 1C (Safety Security Services dan Compliance), juga secara disiplin menerapkan Protokol Kesehatan oleh semua pihak, mampu menciptakan kondisi yang aman, lancar dan terkendali bagi operasional penerbangan.

“Saya mengajak semua pihak untuk  bahu membahu gotong royong melaksanakan tugas masing-masing  instansi/operator sesuai ruang lingkup dan kewenangan serta SOP masing-masing,” kata Eko.

Ia juga meminta semua pihak segera melaporkan ke pimpinan atau PIC  Posko Nataru jika terjadi atau  ditemukan hal-hal yang abnormal.

“Mari bersama-sama kita berpartisipasi  aktif dalam mendukung kelancaran  kesuksesan angkutan udara selama  Periode Nataru sekarang ini,” imbuhnya. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.