RSUD Klungkung Terima Bantuan Hibah Oksigen Generator

oksigen33333
Bantuan hibah oksigen generator diserahterimakan kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan diterima Dirut dr Nyoman Kesuma, Jumat (17/12/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Oksigen generator sangat dibutuhkan oleh rumah sakit yang berfungsi untuk memproduksi gas oksigen dengan cepat di tengah pandemi Covid-19. Hal ini terlihat saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima bantuan oksigen generator dari Kadinda Bali kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk RSUD Klungkung di halaman RSUD Kabupaten Klungkung, Jumat (17/12/2021).

Bupati Suwirta menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia serta Kadin Bali yang sudah mempunyai kepedulian terhadap sesama. Lebih lanjut dijelaskan generator oksigen ini bisa menghasilkan 30 tabung besar untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Umum Klungkung.

“Dengan bantuan ini saya berharap bisa menjaga cadangan oksigen selama pandemi, dan menjaga kebutuhan oksigen di RSUD Klungkung, ” harap Bupati Suwirta

Pihaknya juga meminta kepada Manajemen RSUD untuk melakukan 3P yakni Pengadministrasian, Pemanfaatan, dan Pemeliharaan.
“Pengadministrasian dicatat dengan baik, dimanfaatkan dengan baik jangan sampai mangkrak atau rusak, serta dipelihara dan dirawat,” ujar Bupati Suwirta.

Direktur RSUD Klungkung, dr I Nyoman Kesuma menjelaskan bahwa selama pandemi ini permintaan oksigen di RSUD telah meningkat. Dengan adanya generator oksigen, kebutuhan oksigen RSUD tak perlu menunggu kiriman, sebab bisa langsung diisi sendiri.

“Kami menyambut baik bantuan ini, krisis oksigen di masa pandemi bisa diatasi. Bisa menampung 600 liter dan bisa menghasilkan 30 tabung besar per hari,” ujar dr I Nyoman Kesuma. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.