HUT ke-22, DWP Kota Denpasar Gelar Berbagai Kegiatan Bakti Sosial

hut dpw
Perayaan HUT ke-22 DWP Kota Denpasar di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-22, berbagai kegiatan telah dilakukan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar mulai dari bakti sosial hingga menggelar persembahyangan bersama di  di Pura Sakenan. Selain itu, juga digelar perayaan secara sederhana dengan mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM” yang diselenggarakan di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Jumat (17/12/2021).

Perayaan dihadiri Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Penasihat DWP Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ny  Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, IB Alit Wiradana mengatakan memasuki umur 22 tahun anggota DWP Kota Denpasar diharapkan bisa mendukung kerja para suami dalam menyukseskan pembangunan di Kota Denpasar. Tidak hanya itu, anggota DWP juga turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19.

“Khususnya membangkitkan perekonomian UMKM di Kota Denpasar dan dengan adanya dukungan para anggota DWP saya yakin pembangunan bisa lebih sukses,” kata Alit Wiradana.

Ketua DWP Kota Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana menerangkan sesuai arahan Ketua DWP Pusat bahwa peringatan HUT DWP ke-22 bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program kerja DWP.

“Program kerja DWP saat ini dan ke depannya senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Ini merupakan peringatan kita semua bahwa kita sebagai perempuan yang mampu berdaya saing global,” ungkap Ny Ida Ayu Widnyani.

Pihaknya juga mengajak segenap anggota DWP di lingkungan Pemkot Denpasar untuk bangkit bersama membangun ketahanan sebagai perempuan melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM di masa pandemi.

“Merayakan HUT DWP sekaligus merupakan dukungan  terhadap tugas pemerintah yang diemban oleh para suami adalah tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan pelaksanaan program pemerintah, wajib mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi. Sehingga dengan didampingi oleh DWP diharapkan dapat membantu menyukseskan program pemerintah sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil,” harapnya.

Sementara dalam memperingati HUT ke 22 DWP, pihaknya mengaku telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial kepada pegawai golongan 1 dan 2 serta masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebanyak 6 orang diberikan bantuan berupa bingkisan dan uang masing-masing senilai Rp 5 juta pada 18 November lalu,” terangnya.

DWP juga mengikuti kegiatan bakti sosial yang bersinergi dengan K3S Kota Denpasar pada 24 November 2021. Dimana bakti sosial ini juga memberikan bantuan pampers kepada yang membutuhkan. Kemudian dilaksanakan persembahyangan bersama yang diikuti oleh seluruh anggota di Pura Sakenan yang sekaligus dirangkaikan dengan acara serah terima Ketua DWP.

“Bingkisan tali kasih juga diberikan terhadap 7  anggota yang suaminya memasuki purna tugas masing-masing senilai Rp 1 juta,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.