Polres Manggarai Fasilitasi Vaksinasi Pelajar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vaksin anak matim
Kegiatan Vaksinasi para pelajar di Polres Manggarai. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Polres Manggarai gelar vaksinasi serentak untuk para pelajar. Kegiatan vaksinasi serentak ini merupakan upaya percepatan vaksinasi seluruh Indonesia untuk mencapai target 70% di akhir tahun 2021. Kegiatan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kabupaten Manggarai, Kelurahan Mbaumuku, Ruteng, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polres Manggarai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai dengan sasaran vaksin usia 12 tahun sampai dengan 17 tahun (khusus Pelajar).

Bacaan Lainnya

Target penerima vaksin sejumlah 508 orang, sedangkan jumlah penerima vaksin mencapai target yang sudah ditentukan yakni  508 orang.

Jumlah ketersedian vaksin 87 Vial (84 Vial vaksin Pfizer, 3 vial vaksin Sinovac). Jumlah vaksin yang digunakan  87 Vial dan habis digunakan. Jumlah tenaga kesehatan 24 orang dengan satu (1) loket pelayanan.

Selain itu, vaksinasi serentak juga dilaksanakan di beberapa tempat yaitu Polsek Satar Mese dengan 5 loket pelayanan. Loket  pertama di SMAN 1 Satarmese di Narang, Desa Cambir Leca, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai.

Loket kedua  di SMP N 12 Satar Mese,  Desa Paka, Kec. Satar Mese, Kabupaten Manggarai. Sasaran Penerima vaksin siswa/i  yang  berusian di bawah 17 tahun (Dosis 1). Jenis vaksin yang disiapkan adalah Pfizer dengan jumlah yang disiapkan 40 vial (400 dosis). Jumlah penerima 400 dosis.

Loket ketiga di SMP N 5 Satar Mese, Desa Pongkor, Kecamatan Satar Mese,  Kabupaten Manggarai.

Loket keempat di  Rumah Martinus Simuk, Kampung  Keba, Desa Popo, Kecamatan Satar Mese Utara, Manggarai. Loket kelima di Gereja Lukup, Desa Renda, Kecamatan Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai.

Sementara di Polsek Reo, pelaksanaan vaksinasi  tahap II untuk para pelajar berlangsung di Aula SMAK Santu Gregorius Reo, Lingkungan Barangkolo, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Tenaga Vaksinator adalah petugas medis dari Puskesmas Reo dan sudah mengikuti pelatihan. Jumlah loket pelayanan vaksin sebanyak 3 loket dengan jumlah petugas medis 24 orang. Jumlah penerima vaksin 320 orang. Secara keseluruhan para siswa/i SMAK Gregorius Reo yang telah menerima vaksin tahap II sebanyak 640 orang. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *