Hadapi Indonesia, Malaysia Siapkan Amunisi Gahar

malaysia 33333
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe menyiapkan amunisi gahar, pemain klub liga tertinggi Denmark Midtjylland FC, Dion Cools untuk menghadapi Indonesia di Piala AFF. (ist)

Patrolipost.com – Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir di grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia pada Minggu (19/12/2021) mendatang. Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe mengkonfirmasi beberapa pemain yang siap tampil. Laga terakhir yang akan digelar di Singapure National Stadium ini menjadi krusial bagi kedua tim. Malaysia membutuhkan kemenangan demi melaju ke babak semifinal.

Sementara Indonesia hanya butuh hasil seri untuk setidaknya memastikan tiket ke babak empat besar. Hasil seri akan membuat Indonesia memiliki poin 8 dan tidak akan terkejar oleh Malaysia. Pelatih kepala nasional Tan Cheng Hoe telah memperingatkan anak buahnya untuk waspada dengan tugas sulit yang menanti mereka. Pelatih juga menghimbau anak buahnya untuk saling percaya dan memiliki pola pikir positif agar bisa mengalahkan skuad Garuda.

“Yang penting kami harus turun ke lapangan dengan sikap yang benar dan persiapan terbaik karena mereka (Indonesia) hanya butuh hasil imbang melawan kami,” kata pelatih Tan dilansir Jumat (17/12/2021).

Ia juga berpesan kepada anak buahnya untuk cepat beradaptasi dengan situasi selama pertandingan. Terutama dari aspek taktis karena para pemain Garuda juga mampu melancarkan serangan balik yang cepat.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga mengungkapkan kondisi terbaru skuadnya jelang laga ini. Pertama dipastikan bahwa Harimau Malaya akan diperkuat amunisi gahar pemain klub liga tertinggi Denmark Midtjylland FC, Dion Cools.

Ia yang telah bertemu dengan Dion Cools pagi ini menambahkan bahwa bek tengah itu sangat termotivasi untuk membantu Malaysia menghadapi Indonesia. Selanjutnya masih diragukan tampil pemain yang dites positif Covid-19 yakni Muhammad Akhyar Abdul Rashid. Ia mengharapkan pemain sayap itu menyelesaikan karantina besok dan bergabung kembali dengan sesi latihan sore. Pelatih Tan tidak begitu optimis dengan ketersediaan Junior Eldstal, yang telah absen karena cedera usai hadapi Vietnam sebelumnya. Ia masih membutuhkan tiga hari lagi untuk pulih. Cheng Hoe juga mengkonfirmasi bahwa kapten Mohamad Aidil Zafuan Abd Razak dan rekannya di bek tengah Shahrul Mohd Saad akan absen. Mereka masih mengalami cedera dan dipersiapkan untuk laga semifinal. Sementara itu, Cheng Hoe mengatakan bahwa Muhammad Safawi Rasid dalam kondisi terbaik secara mental. Ia tak jadikan masalah meski aksi suporter Indonesia sudah mulai “menyerang” dan “mengutuk” dirinya di Instagram jelang bentrokan krusial tersebut. (305/dtc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.