PJU Lama di Kota Bangli Bakal Dialihkan ke Dua Kecamatan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pju baru
PJU baru yang terpasang di seputaran Kota Bangli. (ist)  

BANGLI |  patrolipost.com – Sebagian ruas jalan di Kota Bangli kini telah dipasang lampu penerangan jalan umum (PJU) dengan ornamen Bali. Sementara PJU yang sebelumnya terpasang  akan dialihkan ke ruas jalan di dua kecamatan yakni Susut dan Tembuku. Pemasangan PJU di dua kecamatan akan dilakukan setelah tuntas pemasangan PJU di Kota Bangli.

Kabid Teknik Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Bangli, Anak Agung Gde Hartawan mengatakan, ada sekitar 160 unit PJU yang akan dialihkan ke kecamatan. Meski tergolong PJU lama, namun masih berfungsi dengan baik. PJU tersebut rencana dipasang di Kecamatan Susut dan Tembuku.

Bacaan Lainnya

“Di dua kecamatan ini minim PJU, sehingga tidak dipungkiri ruas  jalan gelap,” ujarnya, Kamis (16/12/2021).

Kata Agung Hartawan, setelah  pemasangan PJU baru di kota  tuntas  baru akan dilakukan  pembongkaran PJU lama dan akan dipasang di kecamatan.

“Kami akan pasang meteran dulu, baru menyusup pemasangan lampu,” ungkapnya.

Disinggung soal pemeliharan PJU di kecamatan, Agung Hartawan mengaku hal ini masih dalam pembahasan. Jika desa siap, maka desa yang akan melakukan pemeliharaan serta biaya listriknya. Inilah yang perlu dipertegas agar tidak ada persoalan di kemudian hari.

“Kami akan komunikasikan dengan desa. Jika desa bersedia tentu desa yang akan melakukan pemeliharaannya,” sebutnya.

Di sisi lain soal pemasangan PJU di Kota Bangli, Agung Hartawan memastikan pemasangan dapat dituntaskan sesuai jadwal. Akhir Desember seluruh titik pemasangan bakal rampung.

”Meminimalisir kerusakan pengiriman dilakukan bertahap, begitu barang datang langsung dilakukan pemasangan dan kami berkeyakinan pemasangan lampu tuntas  tepat waktu sesuai dalam kontrak,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *