TNI Polri Dukung Program Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Klungkung

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
vaksinasi sd 33333
Tim Kesehatan Kodim 1610 ikut laksanakan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam hal mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Indonesia dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai11 tahun yang telah dilaksanakan secara serentak mulai, Rabu (15/12/2021) di Kabupaten Klungkung khususnya dan se-Provinsi Bali umumnya.

Seperti diketahui data Dinas Pendidikan Klungkung, jumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Klungkung berjumlah 138 SD dengan jumlah anak sekolah sebanyak 15.368 orang dengan target sasaran anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Klungkung.

Dalam kesempatan kali ini anggota Kesehatan Kodim 1610/Klungkung Pelda Ida Bagus Adnyana bersinergi dengan Anggota Kesehatan Polres Klungkung yang dipimpin oleh Ipda Krisna ikut serta mendukung program Pemerintah dengan bersama sama melaksanakan giat vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, Kamis (16/12/2021) pukul 09.00 WITA di SDN 2 Bungbungan Kecamatan Banjarangkan dengan alokasi sasaran yang divaksinasi hari ini berjumlah 141 orang murid.

Di sela-sela kegiatanya, anggota Kesehatan Kodim 1610/Klungkung Pelda Ida Bagus Adnyana seizin Dandim 1610 Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH menyampaikan bahwa adapun tujuan dari pelaksanaan giat vaksinasi kali ini adalah untuk mencegah kasus-kasus penularan Covid-19 terhadap anak-anak usia sekolah.

“Kita dari TNI jajaran kesehatan Kodim 1610 Klungkung bersinergi dengan Polri berupaya keras mensukseskan program vaksinasi massal untuk anak usia sekolah dari 6 sampai dengan 11 tahun, guna mencegah adanya penularan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung,” uyjar Pelda Ida Bagus Adnyana optimis.

Selanjutnya menurut Adnyana Tim Kesehatan TNI Kodim 1610 Klungkung , berupaya kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa sekolah dasar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan .

Sementara itu salah seorang orang tua murid di Klungkung, Putu Sada merespon positif kegiatan vaksinasi ini.

“Saya berharap kedepan mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar bagi seluruh anak-anak usia sekolah dan selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun kita berada,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *