Walikota Probolinggo Apresiasi Inovasi TOSS Center Karangdadi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
probolinggo 22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima kunjungan kerja Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Keseriusan dan komitmen Pemkab Klungkung melalui inovasi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center untuk menuntaskan permasalahan sampah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut mendapat apresiasi saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima kunjungan kerja Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (15/12). Kunjungan ini dalam rangka studi pengelolaan dalam menuntaskan permasalahan sampah.

Saat Bupati Suwirta mengajak rombongan ke TOSS Center. Bupati menceritakan awal mulanya TOSS ini berdiri. Berkat kerjasama yang baik Pemkab Klungkung akhirnya bisa mewujudkan mimpi untuk mempunyai tempat pengelolaan sampah yakni TOSS Center. Inovasi TOSS Center ini tidak hanya digunakan sebagai penanganan sampah saja, melainkan juga membantu masyarakat dalam menyediakan pupuk organik, bibit tanaman dan dapat juga digunakan untuk bahan bakar memasak. Bupati juga menambahkan selain berhasil menciptakan TOSS Center, Bupati Suwirta juga menciptakan inovasi 100 persen TOSS Desa. TOSS Desa ini dinilai bisa ikut mendukung menuntaskan permasalahan sampah yang ada di desa.

“Kita di Pemkab Klungkung sangat serius dan konsisten menangani permasalahan sampah ini. Sebab, masalah sampah sangat penting untuk diperhatikan dan tentunya harus dituntaskan. Semoga setelah kunjungan ini nantinya dapat memberikan informasi yang lebih dan bermanfaat,” harap Bupati Suwirta.

Sementara, Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin sangat mengapresiasi baik langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Klungkung dalam menuntaskan permasalahan sampah. Pihaknya juga mengaku sangat tertarik belajar dan ingin mengikuti apa yang sudah dirintis oleh Pemkab Klungkung. Menurutnya permasalahan memang sangat sulit dituntaskan. Mudah mudahan setelah kegiatan ini nantinya dapat menambah wawasan dan bermanfaat.

“Terimakasih Pemkab Klungkung sudah berbagi informasi terkait pengelolaan sampah. Mudah mudahan kedepan setelah kunjungan ini menjadikan penyemangat dalam menuntaskan sampah,” ucapnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *