Pemkab Buleleng Serahkan Bonus untuk Atlet Berprestasi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
atlet berprestasi
Atlet Buleleng berprestasi diberikan bonus oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Disdikpora Buleleng. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) memberikan bonus kepada atlet berprestasi. Pemberian itu merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kepada siswa-siswi Buleleng atas raihan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Made Astika secara simbolis menyerahkan bonus tersebut Rabu, (15/12/2021).

Kadis Astika mengatakan, untuk mencapai prestasi terutama bidang olahraga di tengah pandemi Covid-19 tidak mudah. Kondisi dan tantangan yang dihadapi sangat jauh berbeda dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Prestasi ini tentu membawa nama baik Kabupaten Buleleng di tingkat Nasional maupun Internasional, dan dapat memacu siswa-siswi lainnya untuk meningkatkan kulitasnya untuk berprestasi,” ucap Astika.

Kata Astika pemberian bonus atas keikutsertaan atlet mengikuti event/kejuaraan berjenjang, baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat. Selain itu, prestasi didapat juga pada event/kejuaraan yang diselenggarakan oleh lembaga non pemerintah.

Adapun 9 atlet berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional, dan 6 atlet berprestasi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang olahraga pencak silat dan karate tingkat nasional tahun 2021.

“Penyerahan bonus ini diharap bisa memicu kegiatan pembinaan di masing-masing Pengurus Cabang (Pencab) sekaligus menunjang kegiatan olahraga di masyarakat dalam menghasilkan atlet-atlet untuk berprestasi,” tandas Astika. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *