Sinergi Dinkes-Polres Manggarai Terus Berlanjut, Gencarkan Vaksinasi  Tahap II

vaksi presisi matim
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Manggarai. (foto: Polres Manggarai)

RUTENG | patrolipost.com – Sinergitas antara Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres Manggarai terus berlanjut. Kali ini Dinkes-Polres Manggarai gelar vaksinasi tahap II bagi masyarakat Manggarai. Kegiatan vaksinasi berlangsung di halaman Mapolres Manggarai di Jalan Katedral No 1 Ruteng Pitak, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Rabu (15/12/2021).

Adapun pelaksanaan vaksinasi Tahap II ditargetkan kepada 380 penerima vaksinasi.  Sedangkan jumlah penerima vaksin ada 300 orang.

Bacaan Lainnya

Diketahui, dari 38 vial vaksin yang tersedia, yang habis terpakai sejumlah 30 vial, masih tersisa 8 vial. Ada pun tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut ada 35 orang. Jumlah loket yang tersedia ada 2 (dua). Jenis vaksin yang diberikan adalah AstraZaneca.

Selain pelaksanaan Vaksinasi Tahap II petugas kesehatan juga melayani vaksinasi tahap I dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 28 orang terdiri 13 orang masyarakat dan 15 orang tahanan Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo SH SIK, didampingi Kabag Sumda Polres Manggarai AKP Hypolitus Atman, Kabag Ren AKP Jerri Manafe memantau langsung jalannya kegiatan vaksinasi. Pengamanan kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh anggota Polres Manggarai.

Semangat memberikan pelayanan vaksinasi yang diimbangi antusiasme masyarakat penerima vaksin menjadi pertanda baik bagi berakhirnya Covid-19 di Manggarai. Selain itu, penegakan Protokol Kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 harus selalu dijalankan dengan penuh kesadaran. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.