TNI-Polri Tinjau Lokasi Bencana Pakai Sepeda Motor

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
motor 33333
Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat dan Kapolres AKBP Made Dhanuardana turun bersama memantau bencana banjir bandang di Nusa Penida dengan mengendarai sepeda motor. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pasca banjir bandang yang melanda Kecamatan Nusa Penida, seluruh unsur aparat gabungan TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Klungkung terjun bersama-sama membantu membersihkan sisa banjir bandang baik di akses jalan utama maupun di rumah rumah warga yang terdampak banjir, Selasa (14/12).

Adapun daerah yang sangat parah akibat banjir bandang ini Dusun Karang Sari Desa Suana, Desa Ped, Batu Nunggul, Megong serta Obyek Wisata Crystal Bay.

Bakti sosial yang dilakukan oleh personil Kodim 1610 bersama Polres Klungkung tersebut sebagai wujud sinergitas dan kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana.

Dandim 1610 Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH bersama Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana SIK MH kompak turun kepelosok terjadinya bencana di Nusa Penida ini dengan mengendarai sepeda motor. Tentu saja pemandangan ini memantik perhatian warga setempat yang menyaksikan kekompakan pucuk pimpinan TNI dan Polri di Kabupaten Klungkung sebagai wujud bukti nyata sinergitas TNI /Polri selalu terdepan menangani bencana.

Dandim 1610 Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat dihubungi Rabu(/12) menyatakan kegiatan tersebut dirinya bersama Kapolres untuk bergerak cepat kesasaran yang terdampak karena akses jalan saat bencana, Senin (13/12) terputus maka dirinya bersama Kapolres turun menyusuri medan bencana dengan menggunakan sepeda motor.

“Saya bersama Kapolres turun menggunakan sepeda motor untuk bisa bergerak cepat menyusuri lokasi dan supaya bisa sampai ke titik terjadinya bencana dengan cepat,” ujar Suhendar Suryaningrat.

Dirinya berharap dengan terjadinya bencana banjir bandang di Nusa Penida ini, dirinya sebagai aparat TNI berharap bencana ini menjadi pelajaran untuk kita semua supaya selalu menjaga lingkungan dan sama-sama mencegah perusakan alam seperti penebangan pohon dan galian galian batu sehingga keseimbangan alam tetap terjaga.

Sementara itu terpisah dihubungi Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana menyatakan kehadiran TNI-Polri serta instansi terkait dari BPBD Kabupaten Klungkung tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir baik di akses jalan raya maupun di rumah warga yang mengalami kerusakan akibat banjir.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami TNI Polri untuk selalu ada membatu warga,” kata Made Dhanuardana.

Tak hanya itu, perwira dua melati di pundak ini menuturkan, pihaknya juga mengerahkan personel gabungan dari Polres Klungkung selain personel Polsek Nusa Penida secara langsung diterjunkan ke lokasi untuk bisa membantu warga dalam membersihkan sisa banjir yang ada di Kecamatan Nusa Penida.

“Diterjunkan personel gabungan Polres Klungkung ke Nusa Penida dengan harapan bisa segera mungkin membersihkan lumpur yang diakibatkan dari banjir bandang tersebut,” ujarnnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *