Perumda Tirta Danu Amerta Bangli Lakukan Survei Kepuasan Pelanggan

pdam bangli
Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Amerta Bangli, Dewa Gede Ratno Suparso Mesi saat melepas tim survei kepuasan pelanggan, bertempat di kantor PDAM Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Berbagai terobosan dilakukan Perumda Air Minum Tirta Danu Amerta. Salah satunya melakukan survei untuk mengetahui kepuasan pelanggan atas layanan. Untuk kegiatan survei menggandeng perguruan tinggi Stiki Indonesia.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Amerta Bangli, Dewa Gede Ratno Suparso Mesi, dihubungi Rabu (15/12/2021) menjelaskan, survei dilakukan untuk menjawab segala tuntutan dari pelanggan. Tentu hasil survei nantinya akan  menjadi acuan dalam meningkatkan layanan.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan survei kepuasan pelanggan serta survei ulang status pelanggan. Survei ulang sejatinya untuk mengakuratkan data di kantor dan lapangan,” ujarnya.

Dalam proses pelaksanaan setidaknya ada 38 orang mahasiswa yang terlibat sebagai petugas survei. Para mahasiswa ini juga akan didampingi petugas dari Perumda. 

Survei pertama diawali di wilayah Kecamatan Susut. Kemudian disusul Kecamatan Tembuku, Kecamatan Kintamani dan Kecamatan Bangli. “Hari ini (Rabu) kami melepas petugas survei. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 30 Desember mendatang, namun bisa saja lewat batas waktu karena melihat situasi di lapangan,” ungkap mantan kontraktor ini.

Pihaknya berharap para pelanggan bisa memberikan informasi atau penjelasan kepada para petugas survei.

Beber direktur asal banjar /Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini untuk  jumlah pelanggan di Kecamatan Bangli sebanyak 9.272 pelanggan, Kecamatan Tembuku ada 4.153 pelanggan, Kecamatan Susut, 3.168 pelanggan, Kecamatan Kintamani, 4.125 pelanggan.

“Sejauh ini pelanggan terbanyak di Kecamatan Bangli, maka untuk survei dilakukan paling akhir,” ujarnya. 

Sementara Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Stiki Indonesia, Ida Bagus Ary Indra Iswara mengatakan  terlibatnya mahasiswa ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat. Para mahasiswa yang terlibat dari beberapa semester dari dua jurusan. “Kegiatan ini juga bisa menjadi media untuk mengimplementasi ilmu yang didapat di kampus,” sambungnya. 

Disinggung terkait rentang waktu pelaksanaan survei, IB Ary menyebutkan, jika melihat situasi di lapangan saat ini kemungkinan perlu waktu tambahan. Cuaca hujan dapat menghambat proses survei di lapangan.

“Kalau belum tuntas, waktu untuk survei bisa diperpanjang. Namun kami berusaha proses bisa selesai sesuai jadwal,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.