Polisi Sebut Larantuka Aman, Belum Ada Korban Jiwa Akibat Gempa

gempa 111111
Kabid Humas Polda NTT, Kombes Rishian Krisna menyampaikan belum ada korban tewas akibat gempa bumi yang mengguncang Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Terlihat petugas menyisir bangunan yang robah untuk mencari korban yang tertimbun reruntuhan. (ist)

KUPANG | patrolipost.com – Gempa bumi sempat mengguncang Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT), sejak tadi pagi hingga sore ini. Polisi mengklaim tidak ada bangunan roboh dan korban jiwa di Larantuka.

“Belum ada laporan korban jiwa maupun materiil. Jadi belum ada. Masih aman. Belum ada korban jiwa dan kerugian materiil,” ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna saat dihubungi, Selasa (14/12/2021).

Krisna mengatakan wilayah Larantuka saat ini dalam kondisi aman. Krisna menyebut kepolisian bersama TNI dan instansi terkait lain masih melakukan pemetaan untuk mengetahui dampak yang timbul akibat gempa tadi.

“Iya Larantuka masih aman. Jadi untuk kepolisian bersama-sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya, di samping melakukan pemetaan tadi terkait dengan dampak yang timbul, juga sudah melakukan penyampaian imbauan-imbauan kepada masyarakat agar selalu tenang dan waspada,” tuturnya.

Sementara itu, Krisna meminta warga tetap bersiaga terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Dia meminta daerah pantai dihindari dulu untuk sementara waktu.

“Tetap siaga menjaga kemungkinan yang terjadi. Dan sebisa mungkin saat ini sementara untuk menghindari daerah pantai,” imbuh Krisna.

Untuk diketahui, gempa bumi M 5,4 terjadi pada pukul 15.31 WIB. Tadi pagi, Larantuka diguncang gempa berkekuatan M 7,4, yang membuat BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami di sejumlah wilayah mulai Sulawesi Selatan hingga Maluku berpotensi tsunami. Ada yang berstatus siaga hingga waspada.

“Peringatan Dini Tsunami di Sulsel, NTT, Sultra, NTB, Maluku,” demikian ditulis akun Twitter resmi BMKG, Selasa (14/12). (305/dtc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.