Pasca Banjir Bandang di Nusa Penida, TNI Bergerak Cepat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
tni 55555
Aparat TNI bersama masyarakat gotong royong membersihkan tumpukan lumpur dan sampah pasca banjir bandang yang menerjang Nusa Penida. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Banjir bandang yang menerjang Kepulauan Nusa Penida, Senin (13/12) lalu, menyisakan tumpukan lumpur dan sampah di beberapa tempat. Setelah ditetapkan status transisi pemulihan darurat bencana oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Selasa (14/12) dilaksanakan giat pembersihan sampah dan lumpur oleh masyarakat, termasuk Kodim 1610/Klungkung, Polres Klungkung, BPBD Klungkung dan UPTD Kecamatan Nusa Penida yang secara bersama-sama membersihkan lumpur dan sampah.

Kegiatan pembersihan pasca bencana banjir bandang dipimpin langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang didampingi oleh Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya Antara mewakili Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH, serta Kalak BPBD Kabupaten Klungkung Putu Widiada yang mana seluruh personel yang hadir dibagi menjadi 4 tim dengan 4 lokasi antara lain di Dusun Karangsari Suana, Pantai Cristalbay Ds Sakti Br Bodong dan Br Sental Ds Ped serta Dsn Batu Mulapan Ds Batununggul.

“Ada beberapa wilayah terdampak banjir bandang yang terjadi di Nusa Penida, yakni di Desa Suana, Desa Kutampi, Desa Ped, Ds Batununggul dan Desa Sakti. Selain bangunan warga yang rusak, sejumlah fasilitas umum seperti badan jalan dan jembatan juga jebol dan mengakibatkan akses masyarakat terputus,” ujar Kasdim Mayor Kav Nyoman Arya Jaya Antara. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *