Pegawai Humas Bangli Digigit Kucing Liar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
suntik var
I Nengah Karya Atmaja saat divaksin VAR oleh petugas medis RSU Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Nasib apes dialami Kasubag Pengendalian Kerjasama dan Tamu pada Bagian Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Setda Bangli, I Nengah Karya Atmaja. Pasalnya, pria asal Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Kecamatan Susut awalnya bermaksud memindahkan anak kucing liar yang berada di ruang tempat kerja, namun justru digigit binatang jenis karnivora tersebut, Selasa (14/12/2021).

Takut terpapar virus rabies, I Nengah Kaya Atmaja langsung datangi RSU Bangli untuk dapat asupan Vaksin Anti Rabies (VAR).

Menurut I Nengah Karya Atmaja, kejadian yang tak diinginkan tersebut berawal dari keberadaan dua ekor anak kucing liar di tempat bekerja. Selanjutnya dibantu salah satu staf berusaha memindahkan anak kucing tersebut.

”Satu anak kucing berhasil dipindahkan dan giliran saya mau pindahkan tiba-tiba anak kucing berontak dan berhasil menggigit jari tengah tangan kanan,” ungkapnya.

Akibat gigitan menyebabkan luka goresan hingga keluarkan darah. Kemudian luka gigitan dibersihkan.

”Atas saran temen-temen, saya dianjurkan berobat ke RSU agar dapat VAR, karena takut kucing tersebut terkontaminasi rabies,” sebutnya, seraya menambahkan diantar staf langsung meluncur ke RSU Bangli.

Kata Karya Atmaja, tim medis mengatakan untuk vaksin VAR sebanyak tiga kali dan untuk VAR kedua pekan depan.

Pihaknya tidak menampik keberadaan kucing liar di lingkungan tempatnya kerja memang sudah sejak lama. Bahkan binatang jenis karnivora tersebut sampai beranak pinang. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *