Diskes Bangli Targetkan Vaksinasi 22.568 Anak Usia 6 -11 Tahun

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kadiskes bangli
Kadis Kesehatan Bangli I Nyoman Arsana. (dok)

BANGLI | patrolipost.com – Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli segera melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangli, Rabu (15/12) dengan sasaran sebanyak 22.568 anak. Puluhan tim telah disipkan untuk layanan vaksinasi tersebut. Sedangkan untuk pencanangan akan berlangsung di SDN 2 Kawan, Kecamatan Bangli.

Kepala Diskes Bangli dr I Nyoman Arsana saat dikonfirmasi mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun pencanangan dilakukan di SDN 2 Kawan. Di sekolah tersebut akan ada 297 orang yang akan divaksin. Sementara sasaran di Kabupaten Bangli sebanyak 22.568 orang.

Bacaan Lainnya

“Penanganan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilakukan serentak besok (Rabu),” sebutnya, Selasa (14/12/2021).

Sementara vaksinasi ditarget rampung pada Januari 2022 mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi akan melibatkan puluhan tim baik dari puskesmas, rumah sakit serta didukung petugas TNI/Polri.

“Pelaksanaan nanti berbasis wilayah, jadi setiap Puskesmas akan menangani di wilayahnya. Tentu kami didukung oleh tim rumah sakit, Polres Bangli dan Kodim Bangli,” kata pejabat asal Desa Songan Kecamatan Kintamani ini.

Disinggung soal ketersediaan vaksin, dr Arsana menyebutkan saat ini vaksin yang tersedia untuk layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 10.610 dosis dengan  jenis Sinovac.

“Jika stok vaksin menyusut tentu kami ajukan lagi ke Provinsi, dari provinsi mengajukan ke pusat.” kata I Nyoman Arsana. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *