Jalan Tertutup Pohon Tumbang, Kendaraan Mengular 1 Kilometer di Jalur Kintamani-Singaraja

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
pohon tumbang
Kondisi lalu lintas pasca pohon tumbang di jalur Kintamani-Singaraja, tepat di Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (14/12/2021). (ist)

BANGLI |  patrolipost.com – Hujan lebat disertai angin kencang  mengakibatkan pohon tumbang  di ruas jalan  Kintamani-Singaraja, tepatnya di Desa Sukawan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 04.00 Wita. Pohon yang tumbang menutup badan jalan. Akibatnya kendaraan dari dua arah tidak bisa melintas. Kendaraan dari arah Kintamani-Singaraja mengular hingga 1 kilometer.

Kapolsek Kintamani AKP Benyamin Nikijuluw saat dikonfirmasi mengatakan terjadi pohon tumbang pada Selasa dinihari. Dahan pohon yang melintang di jalan, menghalangi pengguna jalan untuk melintas. Perwira berbadan tambun ini  mengungkapkan, tertutupnya akses jalan  menghambat  arus lalu lintas selama beberapa jam.

Bacaan Lainnya

“Dari titik kejadian kemacetan sepanjang hampir 1 kilometer,“ ujarnya.

Beber AKP Benyamin untuk evakuasi melibatkan tim gabungan baik BPBD Bangli, dari Kepolisian serta Kodim Bangli. Proses evakuasi berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11.45 Wita. “Kondisi dahan pohon cukup besar sehingga cukup memakan waktu untuk evakuasi,” sebutnya.

Sedikit demi sedikit dahan pohon berhasil dievakuasi. Guna mengurangi kemacetan, petugas melakukan sistem buka tutup. Kendaraan dari dua arah melintas secara bergantian. “Sekitar 4 jam diberlakukan sistem buka tutup,” ujarnya.

Dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat, AKP Beny mengimbau masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati saat melintas di jalan karena pontensi terjadi pohon tumbang dan longsor cukup tinggi.

“Kejadian kali ini tidak sampai menelan korban jiwa. Namun kami selalu mengimbau masyarakat lebih waspada saat melintas di jalan,” harap AKP Beny Nikijuluw. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *