BMKG Nyatakan Peringatan Tsunami Berakhir Pasca Gempa 7,4 M Guncang NTT

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
cabut peringatan
Informasi BMKG soal berakhirnya Peringatan Tsunami. (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Peringatan tsunami usai gempa bumi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dicabut kembali oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Peringatan resmi dicabut 2 jam pasca peringatan dini yakni pada pukul 13.24 Wita.

“Kejadian tadi 11.30 Wita dan sekarang sudah 2 jam dari kejadian, pukul 13.24 Wita dan tidak terdeteksi adanya kenaikan muka air laut lagi, maka peringatan dini tsunami dinyatakan telah berakhir,” kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam jumpa pers via zoom, Selasa (14/12/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, BMKG meminta pemerintah daerah segera mengumumkan pencabutan peringatan tsunami. Pemerintah daerah juga diminta untuk mengimbau masyarakat kembali ke tempat masing-masing. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang menghadapi situasi saat ini dan  meminta warga untuk tetap waspada dan menjauhi bangunan atau gedung yang mengalami keretakan karena masih terjadi beberapa gempa susulan.

“Kami mohon karena gempa susulan masih terjadi, masyarakat dimohon menghindari bangunan retak atau rusak diakibatkan gempa,” tuturnya. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *