Tindak Lanjut Penanganan Covid-19, ARW Serahkan Bantuan PSBI

2021 12 13 22 27 39 329
2021 12 13 22 27 39 329

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rqi Wirajaya bersama penerima bantuan PSBI.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Secara berkelanjutan, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali menggelontorkan 2.000 paket sembako bersama Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Jero Taman Sari Prenem Jl. Suradipa, Peguyangan, Denpasar Utara, Senin (13/12/2021) Pendistribusian bantuan 2.000 paket sembako PSBI dan ARW dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kasus Covid memang sudah melandai tapi ekonomi belum bergerak maksimal karena turis mancanegara belum semua datang ke Bali, sehingga saya di Komisi XI bersama mitra kerja Bank Indonesia terus bergerak membantu masyarakat utamanya paket sembako,” tutur Rai Wirajaya didampingi Anggota DPRD Kota Denpasar dari Fraksi PDI Perjuangan, I Wayan Sutama.

Ia mengungkapkan, bantuan paket sembako ini merupakan tindak lanjut direalisasikannya proposal permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari Yayasan Adista Raharja Widyanata oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan disetujui sebanyak 2.000 paket sembako yang selanjutnya didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 melalui lembaga/kelompok masyarakat.

Untuk PSBI kali ini, ada 10 lembaga/kelompok masyarakat penerima bantuan. Mereka adalah Yayasan Adista Raharja Widyanata, Banjar Adat Batur Denpasar, Banjar Adat Den Yeh Denpasar, Banjar Adat Den Biu Denpasar, Banjar Adat Pondok Denpasar, Banjar Adat Punduh Kulit, Banjar Adat Umadesa Denpasar, Banjar Adat Belusung Denpasar, Puri Sari Para Gotra Sentana Dalem Tarukan Bangli, dan Banjar Dinas Pasekan Baleran Tabanan.

Rakyat saat ini sedang susah dan kondisi ini sudah berlangsung hampir dua tahun karena melesunya perekonomian akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini adalah bentuk keterpanggilan kami membantu masyarakat,” katanya.

Menurut Rai Wirajaya, sembako menjadi barang yang sangat diharapkan warga di saat kondisi ekonomi susah seperti sekarang. Karena itu, Bank Indonesia sebagai salah satu mitra kerja Rai Wirajaya di Komisi XI DPR RI, diajak untuk ikut bersama-sama membantu masyarakat di Bali dengan menyalurkan bantuan paket sembako. (wie)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.