Petugas Damkar Bangli Evakuasi Sarang Tawon di Plafon Sekolah

petugas damkar evakuasi sarang tawon
Petugas Damkar Bangli lakukan evakuasi sarang tawon. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Dengan mengenakan pakaian pelindung diri, petugas dari pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Bangli, melakukan evakuasi sarang tawon di TK Smart Camp Bilingual School, Senin (13/12/2021). Untuk mengevakuasi sarang tawon sebesar buah kelapa tersebut harus ekstra hati-hati karena posisi sarang ada di rangka (plafon) atas bangunan sekolah.

Kasi SDM Damkar Bangli, I Wayan Sudiarta mengatakan awalnya petugas dapat pengaduan terkait keberadaan sarang tawon di sekolah TK yang ada di wilayah Banjar Tanggahan Peken, Kecamatan Susut.

Bacaan Lainnya

Mendapat pengaduan enam petugas yang dipimpin langsung Dandru Ida Bagus Wiratma langsung meluncur ke lokasi. Berbekal anak tangga dan mengenakan pakian khusus, petugas berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut.

”Proses evakuasi memakan waktu karena lokasi sarang ada di bagian rangka atas bangunan, setelah berhasil dievakuasi sarang tawon langsung di bawa ke posko,” ujarnya.

Menurutnya keberadaan sarang tawon tersebut sangat membahayakan siswa.

Kata Wayan Sudiarta selain tugas pokok Damkar yakni melakukan pencegahan pengendalian dan pemadaman, namun demikian petugas juga sering turun melakukan tugas yang tidak menyangkut kebakaran, seperti evakuasi sarang tawon dan ular.

“Jika ada pengaduan petugas pasti langsung turun walaupun tidak menyangkut kebakaran,” tegasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.