Vietnam Tim Terkuat, ”Indonesia Tidak Takut”

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
asnawi 222xxxx
Asnawi Mangkualam Bahar (dua dari kiri) saat merayakan gol pertama Indonesia ke gawang Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF. (ist)

Patrolipost.com – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya tidak gentar melawan Vietnam dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

“Kami tidak takut melawan Vietnam. Selama percaya diri, kami bisa melakukan yang terbaik,” ujar Shin, Senin (13/12).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa Vietnam adalah tim tangguh. Dia menyebut, tim yang dibesut sesama pelatih Korea Selatan Park Hang-seo itu merupakan calon kuat juara Piala AFF.

Sama seperti Indonesia, Vietnam juga menyapu bersih dua laga di Grup B. Yakni mengandaskan Laos dengan skor 2-0 dan hari ini mengganyang Malaysia dengan skor telak 3-0. “Vietnam menurut saya tim terkuat di turnamen ini dan calon juara turnamen,” kata Shin.

Pemain sayap Indonesia, Irfan Jaya sepakat dengan pernyataan sang pelatih soal Vietnam. Namun, bagi Irfan, tak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Dan karena itulah skuad Garuda selalu optimistis serta pantang kalah sebelum bertanding.

“Vietnam tim yang bagus. Namun, tidak yang tidak mungkin selama kami bermain baik,” tutur pesepak bola berusia 25 tahun itu.

Vietnam nyaris selalu menjadi momok bagi timnas Indonesia sejak lebih dari dua dekade. Dalam dua tahun terakhir, di level senior, Indonesia selalu kalah dari Vietnam tepatnya ketika bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dua kali bersua, Indonesia kandas dengan skor telak 1-3 dan 0-4.

Di Grup B Piala AFF 2020, Indonesia berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan enam poin dari dua laga. Indonesia menang 4-2 atas Kamboja dan 5-1 melawan Laos. Vietnam memiliki poin yang sama, tetapi duduk di peringkat dua lantaran selisih dalam agresivitas gol.

Malaysia bertengger di tempat ketiga dengan enam poin dari tiga pertandingan, lalu berturut-turut ada Kamboja dan Laos di posisi keempat serta kelima. (305/jpc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *