Hadapi Pileg 2024 PKB Bangli Bakal Lirik Putra Daerah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
ketua dpc pkb bangli, qomarudin
Ketua DPC PKB Bangli, Qomarudin. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) se-Bali yang berlangsung pada bulan Oktober lalu menunjuk Qomarudin selaku Ketua DPC PKB Bangli periode (2021-2026). Dibawah kepeminpinan Qomarudin, PKB Bangli mengusung target mampu meraih 1 kursi dalam hajatan Pemilu Legeslatif (Pileg) 2024 nanti. Untuk mencapai target tersebut, PKB akan melirik putra daerah.

Menurut Qomarudin, PKB adalah sebuah partai politik bernafas nasionalis. Pria yang sudah menetap belasan tahun di Bangli ini tidak menampik kalau selama ini ada persepsi PKB adalah partai milik kaum muslim, padahal sejatinya PKB adalah partai terbuka untuk semua lapisan masyarakat.

”Kami berikan ruang seluas-luasnya bagi warga yang ingin gabung ke PKB,” ujarnya, Minggu (12/12/2021).

Lanjut Qomarudin, setelah ditunjuk sebagai Ketua DPC PKB Bangli, pihaknya telah lakukan koordinasi di internal partai. ”Tentu nanti kami akan lakukan perombakan struktur kepengurusan di tingkat PAC,” tegas pria kelahiran Banyuwangi ini. Sementara sebagai Sekretaris DPC PKB yakni Hadi Santosa dan Bendahara Thoyib.

Disinggung terkait target ke depannya, kata Qomarudin, selama hajatan Pileg sejauh ini belum pernah ada kader PKB Bangli duduk di legislatif. Pihaknya ingin seperti di kabupaten lain seperti Jembrana yang berhasil meraih 2 kursi dan Kabupaten Buleleng meraih 1 kursi. Untuk capai target tersebut pihaknya berencana akan melirik putra daerah yang memiliki talenta untuk diplot sebagai calon dalam Pileg mendatang.

”Kami telah turun melakukan pendekatan dengan beberapa putra daerah dan mereka menyatakan kesiapan ikut bertarung dalam Pileg mendatang di bawah bendera PKB,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *