Jelang Perayaan Natal Bersama 2021, Polres Badung Gelar Sterilisasi Tempat Ibadah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
sterilisasi gereja
Personel Polres Badung saat melaksanakan sterilisasi di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Guna memberikan rasa aman dari ancaman bom menjelang ibadah dan perayaan Natal 2021, Polres Badung menggelar sterilisasi di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Jumat (10/12/2021). Sementara itu, sebanyak 172 personel Polres Badung telah disiapkan dalam mengondusifkan ibadah perayaan Natal bersama.

Kepala Bagian Operasi Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja P mengatakan pengamanan perayaan Natal bersama ini berbeda dari perayaan sebelumnya. Pasalnya, perayaan Natal kali ini pengamanan juga diiringi dengan perlakuan standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.

Bacaan Lainnya

“Seperti biasa, kita lakukan sterilisasi bom di ruang gereja dan sekitarnya dengan melibatkan anggota Gegana Polda Bali,” kata Kompol Gede Made Surya Atmaja.

Dimana, pengecekan akhir persiapan pengamanan ibadah dan perayaan Natal bersama ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dalam memberikan rasa aman selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.

“Perayaan Natal bersama yang dipusatkan di Puspem Badung didahului ibadah oleh umat Kristiani tentunya sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan dari pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19, maka dari itu Prokes menjadi target utama dalam pengamanan kali ini,” jelasnya.

Pihaknya menuturkan kegiatan pre-emtif dan preventif secara umum sudah dilaksanakan diantaranya penerapan Prokes yang wajib dilakukan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, selain sterilisasi bom terlebih dahulu dilakukan penyemprotan  disinfentan. Mengingat perayaan Natal masih berada di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan tempat yang dihadiri para pejabat pemerintah dan undangan tetap aman,” terangnya.

Lebih lanjut diterangkan, sebanyak 172 personel Polres Badung telah disiapkan dalam mengondusifkan ibadah perayaan Natal bersama. Selain sterilisasi terhadap ancaman bom, pihak Kepolisian juga melakukan pemantauan kepada para undangan dan jemaat terhadap Prokes. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *