Kawal PPKM Saat Nataru, Kasatpol PP Bali Wajibkan Pengelola Usaha Bentuk Satgas Internal

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
kasatpol pp
Kasatpol PP Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Untuk mengawal aturan pembatasan kegiatan saat Natal dan Tahun Baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali meminta pengelola resto, bar hingga club malam tidak menggelar event khusus yang mendatangkan bintang tamu.

Kasatpol PP Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi meminta para pengelola tempat hiburan malam maupun resto membuka usahanya seperti biasa.

Bacaan Lainnya

“Berjalan seperti biasa, tidak berlebihan, tidak ada event khusus yang berpotensi memicu masalah baru, itu tidak kami inginkan,” kata Rai Dharmadi, Jumat (10/12/2021).

Pihaknya juga mewajibkan pengelola usaha membentuk Satgas Internal. Pelanggaran terhadap aturan kegiatan Nataru akan mendapatkan sanksi mulai administrasi berupa denda hingga penutupan sementara usaha yang dijalankan.

Menurut Rai, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya meyakinkan publik. Hingga memberikan jaminan bahwa Bali harus lebih baik, khususnya dalam penanganan Covid-19.

Dalam penertiban itu, Satpol PP Bali berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota. Inspeksi akan dilakukan di objek-objek wisata yang berpotensi ramai pengunjung.

“Saya mohon konsistensi para pelaku usaha untuk menjaga Bali secara langsung. Karena menjamin Bali sebagai daerah yang aman sangat penting untuk diwujudkan bersama,” jelasnya.

Penegakan Perda dalam menjaga Bali dari penyebaran virus Corona, kata Rai Dharmadi, tidak hanya sebatas eforia menjelang Natal dan  malam pergantian tahun saja. Penertiban akan terus dilakukan bahkan di saat grafik penyebaran Covid-19 melandai.

“Jadi jangan berpikir untuk saat ini saja. Ini untuk menjaga perekonomian Bali agar segera pulih, kita semua berharap situasi segera kembali normal,” ujarnya. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *