Warga Tusan Gerudug Kantor Perbekel, Dugaan Penyelewengan Rp480 Juta

kedatangan22222
Kedatangan Forum Peduli Desa Tusan menggerudug Kantor Desa Tusan, Jumat (10/12/2021). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Perwakilan warga Desa Tusan berjumlah sekitar 10 orang yang tergabung dalam Forum Peduli Tusan mendatangi dan menggerudug Kantor Perbekel Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (10/12).

Kedatangan warga Desa Tusan ini untuk mempertanyakan terkait indikasi adanya dugaan penyelewengan dana ABPDes Tusan 2021 sebesar Rp 480 juta. Rombongan Forum Peduli Tusan tersebut diterima langsung di ruangan rapat oleh Perbekel Tusan, I Dewa Gede Putra Bali, didampingi aparat desa setempat.

Korlap Forum Peduli Tusan, Wayan Ira Muda, mengatakan maksud kedatangannya untuk menyampaikan aspirasi terkait indikasi penyimpangan dana APBDes Tusan 2021.

“Kami ingin mempertanyakan terkait hal tersebut, seperti yang sudah mencuat di media massa (indikasi penyimpangan),” ujar Ira Muda.

Mereka juga ingin penjelasan dari aparat desa melalui Perbekel dan duduk permasalahannya. Sementara itu menerima perwakilan warganya Perbekel Desa Tusan, I Dewa Gede Putra Bali, mengapresiasi antusias warganya yang datang atas permasalahan dana APBDes Tusan. Bali pun tidak menampik realita tersebut.

“Memang benar ada permasalahan seperti itu,” ujar Perbekel I Dewa Gede Putra Bali Hanya saja dirinya mengaku , belum bisa membeber permasalahan tersebut, karena saat ini sedang berproses melalui audit dari Inspektorat Daerah Kabupaten Klungkung.

Diakhir pertemuan Bendahara Kaur Desa Tusan Gede Krisna berusaha menjelaskan duduk permasalahan yang dihadapi dan ditudingkan padanya, namun upaya dirinya tersebut dipotong Perbekel Putra Bali mengingat persoalan tersebut sudah berproses tahap audit di Inspektorat Kabupaten Klungkung.

Kedatangan warga yang tergabung dalam Forum Peduli Desa Tusan ini mendapatkan pengamanan puluhan anggota dari unsur Polsek Banjarangkan serta Koramil Banjarangkan. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.