Seleksi PPPK Guru Tahap Kedua, Satu Peserta Absen karena Melahirkan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
rapid test pppk
Pelaksanaan rapid test bagi peserta seleksi PPPK guru yang berlangsung di Disdikpora Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pelaksanaan seleksi tahap kedua  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru di lingkungan Pemkab Bangli berlangsung dari tanggal  7-10 Desember. Seleksi dengan system computer assisted test (CAT) berlangsung di SMKN 1 Bangli. Dalam rentan waktu pelaksanaan ada peserta yang absen karena melahirkan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nengah Wikrama mengatakan, seleksi tahap kedua sudah berlangsung dari 7 Desember. Seleksi tahap kedua diikuti sebanyak 664 orang peserta.

Bacaan Lainnya

Kemudian dalam seleksi ini juga ada test susulan bagi peserta yang sebelumnya absen karena terkonfirmasi positif Covid-19, karena sakit serta karena bencana.

“Test susulan dijadwalkan pada 12 Desember. Dalam  tiga hari pelaksanaan test tercatat  satu peserta absen,” ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Peserta tersebut tidak hadir sesuai jadwal karena melahirkan. Peserta tersebut masih bisa mengikuti test susulan. Bisa pada test susulan tidak hadir maka bisa melamar kembali pada seleksi tahap ketiga.

Kata Nengah Wikrama, dalam tahap kedua ini ada 557 formasi yang tersedia. Formasi tersebut meliputi guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Bangli.

Merujuk SOP,  sehari sebelum melaksanakan test, para peserta lebih dulu menjalani rapid test. Untuk rapid test difasilitasi oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli. “Rapid test berlangsung di kantor Dinas Pendidikan,” ujar Nengah Wikrama. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *