Terima Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko, Cok Ace Tegaskan Bali Siap Terima Wisman

wagub cok ace
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko HE Martin TLAPA di Hotel Puri Santrian Sanur, Rabu (8/12/2021). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko HE Martin TLAPA di Hotel Puri Santrian Sanur, Rabu (8/12/2021).

Mengawali pertemuan penuh kekeluargaan tersebut, Wagub Bali menyampaikan apresiasi atas kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko beserta rombongan ke Bali dan melihat secara langsung situasi dan kondisi Pulau Dewata saat ini.

Bacaan Lainnya

Dapat dilihat masyarakat Bali sangat mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker. Disamping itu, tingkat vaksinasi Covid-19 juga melebihi dari target vaksinasi, dan menjadikan Provinsi Bali menjadi provinsi pertama di Indonesia dengan tingkat vaksinasi melebihi 100%.

“Jika dilihat dari situasi saat ini, kasus Covid-19 di Bali dapat dikatakan melandai, masyarakat sangat disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dan juga vaksinasi yang di atas target, tidak hanya itu pelaku industri pariwisata juga telah melengkapi diri  dengan sertifikasi CHSE, untuk itu Bali sudah sangat siap menerima kunjungan dari wisatawan mancanegara,” jelas Cok Ace.

Cok Ace menambahkan, terjadinya pandemi Covid-19 telah berimbas sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Bali. Banyak masyarakat Bali yang kehilangan pekerjaan dan sektor usaha yang gulung tikar.

“Kami menyadari kondisi Covid-19 di dunia saat ini belum terkendali terlebih dengan adanya Varian Omicron, aturan karantina serta masih terbatasnya akses penerbangan yang membuat sektor pariwisata belum bisa pulih, kami sangat berharap di tahun 2022, kondisi jauh membaik sehingga kunjungan wisman ke Bali meningkat termasuk kunjungan wisman dari Republik Ceko,” jelas Cok Ace.

Sementara itu HE Martin TLAPA menyampaikan, pihaknya sangat senang bisa datang ke Bali dan melihat secara langsung kondisi Bali saat ini. Ia menambahkan, selama di Bali, pihaknya melihat masyarakat Bali sangat disiplin menggunakan masker, dan takjub dengan pesona alam serta budaya Bali serta keramah tamahan masyarakatnya.

“Tidak salah kalau warga kami sangat ingin berwisata ke Bali dan tetap menjadikan Bali sebagai destinasi wisata pilihan mereka. Warga kami sangat berharap bisa secepatnya berwisata ke Bali, pulau ini sangat terkenal di negara kami,” kata Martin.

Selain itu, Martin juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat ingin menjalin kerjasama dengan Bali untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi kedua belah pihak, baik kerjasama dalam bidang kesehatan, teknologi ramah lingkungan dan sektor lainnya termasuk didalamnya sektor pariwisata.

“Kami juga berharap akan banyak masyarakat Bali khususnya masyarakat Indonesia pada umumnya datang berwisata ke negara kami,” ucapnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.